Wali Kota Caroll Senduk: Saya Ajak Jemaat Bangun Mental dan Latih Karakter

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, SH. menghadiri ibadah syukur HUT Ke- 1 Wilayah Lokon Empung yang merupakan pemekaran dari Wilayah Kakaskasen, Minggu (31/10/2022).

Ibadah dipimpin oleh Pdt. Dr. Djoli Sondakh selaku Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Ajaran dan Tata Gereja yang dilaksanakan di Jemaat GMIM Filadelfia Tinoor Dihadiri oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Lokon Empung bersama Para Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat dan Pelayan Khusus Se- Wilayah Lokon Empung, Anggota DPRD Kota Tomohon Ibu Chintya Wongkat dan Bapak Toar Polakitan serta Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Selanjutnya Wali Kota menghadiri ibadah syukur HUT ke- 28 Wilayah Tomohon Dua yang dipimpin oleh Ketua BPMS GMIM Pdt. Hein Arina, Th.D bertempat di GMIM Baitlahim Talete Satu.

Turut hadir Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Tomohon Dua bersama Para Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat dan Para Pelayan Khusus Se- Wilayah Tomohon Dua, Anggota DPRD Kota Tomohon James Kojongian dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Baca Juga:  Unsrat Sosialisasi SNMPTN, SBMPTN dan T2

Di dua tempat itu Wali Kota Wali Kota Caroll Senduk mengatakan Tuhan Yesus Kristus memberkati dalam perjalanan kehidupan mengemban tugas panggilan gereja; bersekutu, bersaksi dan melayani.

“Saya meyakini gereja Tuhan akan terus berkembang dan dapat bersinergi dengan pemerintah sehingga mendatangkan berkat bagi masyarakat pada umumnya,” ujar Senduk.

Momentum ini, kata Wali Kota, kiranya boleh memaksimalkan peran dan tanggung jawab gereja terhadap pelayanan jemaat dalam rangka memperkokoh iman kepada Tuhan Sang Pencipta.

“Saya berharap, peringatan hari ulang tahun ini memberikan motivasi yang tinggi bagi seluruh anggota jemaat di wilayah Lokon Empung dan Wilayah Tomohon Dua untuk bekerja lebih giat, mengoptimalkan segala potensi yang ada, seperti sumber daya manusia dan sumber daya alam di Kota Tomohon,” ajaknya.

Ia juga mengajak jemaat membangun mental, melatih karakter, mencintai budaya dan melestarikan nilai-nilai kearifan lokal.

“Sebagai bentuk komitmen dalam mencapai visi tersebut, kami telah menetapkan program program unggulan yang meliputi berbagai bidang antara lain pelayanan prima kepada masyarakat dari lahir sampai meninggal yaitu program; jampersal, persalinan gratis bagi warga masyarakat yang ber KTP tomohon, pengurusan administrasi kependudukan yang semakin cepat dan mudah, pengobatan gratis lewat BPJS kesehatan, sekaligus saya menginstruksikan kepada kepala kelurahan untuk mengecek warganya yang belum terdaftar BPJS kesehatan agar segera didaftarkan, bantuan sosial bagi lanjut usia yang layak menerima bantuan, sampai pada pemberian santunan duka sebesar 5 juta rupiah bagi keluarga yang berduka,” urainya.

Baca Juga:  Ke kantor, Bupati Yasti Setir Mobil Sendiri

Ia pun mengharapkan dukungan dan partisipasi dari seluruh komponen jemaat dan masyarakat, dalam menyukseskan program Mari Jo Ba Kobong.

“Ayo kita tanam ubi, bete, rica, tomat, jagung, rempah-rempah dan sayur-sayuran di pekarangan atau di kebun kita,” tuturnya mengajak.

 

Pos terkait