Beri Dukungan Moril, Dandim Bitung Sambangi Anak Penderita Stunting

Bitung, Manadonews.co.id – Sebagai bentuk perhatian, dukungan dan penanganan terhadap masalah stunting (gizi buruk) di wilayah teritorial Kodim 1310/Bitung, Komandan Kodim (Dandim) 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., mengunjungi sekaligus memberikan bantuan berupa bingkisan makanan kesehatan kepada keluarga beresiko Stunting, Selasa (1/11/2022) di sela sela Kunjungan kerja (Kunker) di wilayah Koramil 1310-01/Bitung.

Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud bentuk kepedulian dan komitmen serta tindak lanjut perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) dan kepercayaan dari pemerintah daerah kota Bitung dimana pada tanggal 18 Oktober 2022 telah dikukuhkan sebagai Bapak Asuh Anak Stunting.

Bacaan Lainnya

” Stunting ini adalah program nasional yang perlu kita sukseskan bersama baik pemerintah pusat maupun daerah dengan tujuan agar penurunan angka Stunting di Indonesia bisa terlaksana,” kata Dandim.

Baca Juga:  Letkol Yoki Efriandi Menegaskan Prajurit harus Meningkatkan Keterampilan Menembak

Dijelaskan Dandim, kunjungan ini untuk mengetahui secara langsung permasalahan yang dialami keluarga yang anaknya beresiko menderita Stunting. Selain itu kita juga tidak mengetahui masa depan anak-anak kita, namun sebagai orang tua adalah merupakan tanggung jawab kita agar anak-anak dapat tumbuh dengan baik.

“Kita berupaya bersama-sama untuk bagaimana anak-anak Stunting segera bisa tumbuh normal seperti anak-anak pada umumnya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, orang nomor satu di jajaran Kodim 1310/Bitung kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang ada di wilayah untuk terus memantau warganya dan memberikan dukungan moril kepada keluarga yang anaknya beresiko terdampak Stunting.

“Kepada keluarga beresiko Stunting, apabila ada permasalahan yang perlu segera diselesaikan segera infokan kepada kami,atau kepada Babinsa di lapangan sehingga kami juga turut membantu berpikir bagaimana untuk mengatasi permasalahan yang ada,” ungkap mantan Danyonarmed 19/105 Tarik Bogani tersebut.

Dalam kunjungannya Dandim 1310/Bitung didampingi oleh Pgs. Pasiter Kodim 1310/Bitung Letda Inf Jouri Tumembouw, Babinsa Kelurahan Madidir Ure Koramil 1310-01/Bitung Sertu Meidi Lahope dan Perangkat Kelurahan Madidir Ure.

Baca Juga:  Pemkot Bitung Raih WTP Kelima Kali

(Reginannlhy)

 

Pos terkait