Jadi Pendaftar Pertama, Fabian Manoppo Ingin Naikkan Level Unsrat

Manado – Pendaftaran bakal calon Rektor Unsrat periode 2022-2026 kembali digelar Selasa (1/11/2022), yang berlangsung di gedung rektorat lantai satu.

Prof. Dr. Ir. Fabian Johanes Manoppo, M.Agr, hadir sebagai pendaftar pertama, saat ini masih menjabat sebagai Dekan Fakultas Teknik Unsrat 2022-2026, diantar langsung isteri tercinta Dr. Like E. Ginting, M.Si, dosen FPIK dan para Wakil Dekan FT.

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Rektor Unsrat, Dr. Ronny Maramis, pendaftaran telah dibuka pada 28 Oktober – 3 November 2022.

“Pendaftaran sudah berjalan 3 hari kerja dan baru Prof Fabian Manoppo yang telah mendaftar,” kata Ronny Maramis kepada awak media.

Ronny pun menegaskan, waktu pendaftaran bakal calon Rektor Unsrat telah ditetapkan sesuai tata tertib dan peraturan Kemenristekdikti.

“Kami masih akan menunggu para bakal calon mendaftar hingga batas waktu pendaftaran ditutup pada Rabu (3/11/2022) nanti,” ucap Ronny yang juga Wakil Rektor II Unsrat itu.

Baca Juga:  Bupati Roring Instruksikan Hukum Tua Budayakan Alat Musik dan Kesenian Tradisional

Sementara itu Fabian Manoppo berkomitmen menjadikan Unsrat lebih baik.

“Saat ini sudah ada beberapa fakultas dan prodi sudah berstatus unggul. Ke depan kita akan dorong asessmen internasional,” kata Fabian usai mendaftar.

Ia mengungkapkan, Unsrat ke depan bukan hanya punya nama di skala Indonesia tapi harus berlevel internasional.

“Kalau sekarang Unsrat sudah unggul, excellent tapi baru level nasional. Saya mau itu naik ke level internasional,” katanya.

Selain akreditasi, Manoppo mengungkapkan, akan mendorong kesejahteraan tenaga pendidik dan pegawai

“Akreditasi itu bukan satu-satunya indikator. Bagaimana kita meningkatkan kualitas SDM. Unggul secara internasional, seluruh civitas akademika sejahtera,” tukas dia.

Sementara itu, sejumlah nama lawas dikabarkan bakal meramaikan Pilrek Unsrat.

Setelah Dekan Fakultas Teknik, Prof. Fabian Manoppo, M.Agr dan mantan Warek II, Dr. Flora Kalalo, SH. MH, satu nama kembali muncul untuk meramaikan bursa.

(BenyaminAlfonso)

 

Pos terkait