Pabandya-2/Siaga Spaban VI/Ops DN (Dalam Negeri) Sopsad Kunjungi Mayonif Raider 712/Wiratama

Manado – Dalam rangka penyiapan Satgas Satuan Organik Wilayah Kodam XVII/Cenderawasih tahun 2022, Pabandya 2/Siaga Spaban VI/Ops DN (Dalam Negeri) Sopsad Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho didampingi Kaur Evwasops DN Spaban VI/Ops DN (Dalam Negeri) Sopsad Kapten Inf Bagus, Kamis (3/11/2022) melaksanakan kunjungan ke Markas Yonif Raider 712/Wiratama dan disambut langsung oleh Danyonif Raider 712/Wiratama Letkol Inf Madiyan Surya didampingi Wadanyonif Raider 712/Wiratama Mayor Inf Alif.

Berdasarkan pantauan Manadonews.co.id, kunjungan Pabandya 2/Siaga Spaban VI/Ops DN Sopsad Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho diawali dengan menerima paparan kesiapan tugas dan latihan pratugas yang sudah dilaksanakan oleh Yonif Raider 712/Wiratama. Selain itu juga Pabandya 2/Siaga Spaban VI/Ops DN Sopsad mengecek secara langsung kelengkapan Protap Satuan maupun perlengkapan serta kesiapan personel satuan Yonif Raider 712/Wiratama.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  GSVL-MOR Hadiri Perayaan Setahun OD-SK, Pemprov Bantu 2 Miliar

Pabandya 2/Siaga Spaban VI/Ops DN Sopsad Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho dalam pengarahannya kepada personel Satgas Satuan Organik Wilayah Kodam XVII/Cenderawasih tahun 2022 Batalyon Raider 712/Wiratama mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan pengecekan awal sebelum dilaksanakannya Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) oleh Asisten Operasional (Asops) Kasad ataupun Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).

“Pekerjaan saya adalah menyiapkan satuan satuan di TNI Angkatan Darat terutama tentang kesiapsiagaan, jadi saya mengecek terlebih dahulu terutama tentang kesiapan paparan, termasuk juga nanti gelar baik itu jumlah personil dan materiil Satgas Yonif Raider 712/Wiratama dan secara keseluruhan saya nyatakan bagus dan untuk semangatnya ditingkatkan kembali,” kata mantan Dandim 0421/Lampung Selatan tersebut.

Lebih lanjut dikatakannya, kunci keberhasilan dari satuan elit Kostrad maupun Kopassus sebenarnya cuma satu yaitu kekompakan. Dimanapun satuan berada kalau sudah kompak dari pangkat Prada sampai pangkat Letkol pasti bagus satuannya tapi kalau dibawah sudah tidak kompak apalagi diatas perwiranya tidak kompak jangan harap keberhasilan akan datang.

Baca Juga:  Atlet Karate Yonif Raider Wiratama Juara Ketiga Kejurporprov Sulut

Di sini saya sengaja ambil pengarahan kepada seluruh anggota ada beberapa penekanan yang perlu disampaikan baik dari bapak Kasad maupun Asops Kasad ataupun evaluasi satgas satgas yang sudah kembali pulang di tahun 2022.

“Batalyon ini bagus kalau saya lihat riwayatnya di Staf operasi Angkatan Darat kurang lebih tahun 2021 baru pulang satgas dan ini berangkat lagi berarti Angkatan Darat percaya kepada Batalyon Raider 712/Wiratama,” ujar mantan Kasiops Korem 073/Mangkutarama.

Ditambahkannya, dalam kunjungan ini akan disampaikan beberapa hal yang menonjol di daerah operasi dengan harapan apa yang telah saya sampaikan ini jangan terjadi di Batalyon Raider 712/Wiratama.

“Diharapkan latihan yang sudah dilaksanakan saya minta kepada para Danpos, Wadanpos, Danru untuk dipedomani dan dilaksanakan di daerah operasi, 9 bulan tidak lama jangan sampai kita lengah karena tidak pernah patroli, tidak pernah anjang sana, tidak pernah siaga dan pahami tugas pokok masing masing serta paling utama perhatikan faktor keamanan tidak ada sejenggal tanah pun disana yang dianggap daerah aman,” ungkap Letkol Inf Enrico.SN.

Baca Juga:  Yonif Raider 712/Wiratama Juara Pertama Lomba Renang Militer 50 Meter

(Reginannlhy)

 

Pos terkait