Hari Jadi Minahasa ke-594, Gubernur Olly: Terus Jadi Lumbung Kerukunan

Tondano, MANADONEWS –
Gubenur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE bersama Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (OD-SK) menghadiri peringatan puncak HUT ke 594 Kabupaten Minahasa, Sabtu (05/11/2022).

Ditandai dengan pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa serta dilanjutkan dengan upacara adat pemberian gelar adat di Wale Ne Tou, Tondano.

Tentunya sebagai tuan rumah duet top eksekutif Bupati Minahasa Ir Royke Roring MSi dan Wakil Bupati Dr Robby Dondokambey SSi (ROR-RD) juga turut serta pada Rapat Paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw itu.

Pada kata sambutannya Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, mengatakan bahwa tolok ukur dari pembangunan di Sulawesi Utara berada dalam semangat HUT Minahasa ke-594.

“Pembangunan di berbagai sektor harus terus dilakukan untuk mensejahterakan masyarakat,” pesan Gubernur Olly.

Gubernur Dondokambey pun tidak lupa mengucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Minahasa, sembari berharap semoga ke depan Minahasa menjadi lumbung kerukunan bagi Sulut.

“Selamat atas HUT ke 594 Kabupaten Minahasa, terus jadikan Kabupaten Minahasa sebagai lumbung kerukunan antar umat beragama,” pungkas Gubernur Olly.

Baca Juga:  Tiga Pelaku Pencurian ATM Terancam 7 Tahun Penjara

Bupati Minahasa, Royke Roring pun mengajak warga untuk memperkuat makna mapalus dan mengimbau perihal optimalisasi dalam bidang keuangan.

“Mari kita perkuat makna mapalus dan semangat gotong royong agar bangsa kita bisa bebas dari pandemi, serta dengan optimis merajut program pembangunan demi masyarakat,” kata Bupati ROR.

“Masih Banyak yang perlu ditingkatkan dalam optimalisasi keuangan. Namun, kita patut bersyukur Minahasa bisa meraih peringkat ketiga SIPD seluruh Indonesia,” lanjutnya.

Sedangkan Ketua DPRD Minahasa, Glady Kandouw, saat memimpin sidang paripurna istimewa berharap agar tanah Toar Lumimuut semakin maju dalam ekonomi dan budaya.

Dirinya pun mengimbau kepada masyarakat agar tetap taat dalam penerapan protokol kesehatan dalam rangka antisipasi varian baru dari Covid-19.

Adapun usai rapat paripurna dilanjutkan upacara pemberian gelar adat Minahasa pada 7 tokoh.

Dari 7 tokoh tersebut hanya Steven Kandouw dari sipil, sedangkan 6 lainnya adalah para jenderal dari beberapa kesatuan.

Turut hadir dalam acara ini: Ketua DPRD Provinsi Sulut, Andi Silangen; Senator, S. Ban Liow; Forkopimda Sulut; Kapolda Sulut, Setyo Budiyanto; Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Denny Tuejeh; Danrem 131; Bupati Minut, dan Wakil; Bupati Minsel dan Wakil; Walikota Tomohon; Wakil Ketua Sinode GMIM, Joice Sondakh; FKUB; tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama.(*)

Baca Juga:  Redam Emosi Warga, Camat Poigar Akan Tindaki Pangkalan LPG " Nakal "

Pos terkait