KPU Sulut Targetkan Sukses Tahapan Pemilu Dibarengi Sukses Pengelolaan Anggaran

Manado – Pelaksana Tugas Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Meidy Tinangon, membuka dua acara sekaligus yaitu Rapat Koordinasi Persiapan PDP (Pemutakhiran Data Pemilih) dan Rapat Kerja Teknis Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Keuangan serta Sosialisasi Pengelolaan Program dan Anggaran dalam rangka Pemilihan Umum tahun 2024, Senin (7/11/2022).

Tinangon dalam sambutan pembukaannya menekankan bahwa kegiatan-kegiatan tahapan itu sama pentingnya dengan pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan, sehingga diharapkan Komisioner dan Sekretariat saling mendukung, supaya kegiatan tahapan berjalan lancar disertai pertanggungjawaban keuangannya yang akuntabel.

Bacaan Lainnya

“Target kita, sukses tahapan pemilu harus dibarengi dengan sukses pengelolaan anggaran,” ungkapnya.

Peserta rakor yang berasal dari 15 KPU Kab/Kota di Sulawesi Utara terdiri atas Ketua, Anggota KPU Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Sekretaris, Kasubbag Keuangan, Bendahara serta Operator Sidalih. Rakor yang dilaksanakan selama 3 hari ini selain akan diisi materi dari DKPP RI juga menghadirkan narasumber dari BPK Perwakilan, Kejaksaan Tinggi, Inspektorat Utama KPU RI, serta Biro Keuangan dan BMN KPU RI. Juga akan hadir narasumber dari Bawaslu Sulut, Dinas Dukcapil, dan Kanwil Kemenkumham.

Baca Juga:  Resmi Mendaftar, Robby Dondokambey Ungkap Hal Ini

Dalam acara ini juga dilaksanakan penandatanganan Pernyataan Komitmen penyelesaian tindak lanjut temuan BPK, BPKP dan APIP antara KPU Kab/kota dan KPU Provinsi.

Turut hadir dan memberikan arahan Anggota KPU Provinsi Sulut Lanny Ointu dan Salman Saelangi, juga Sekretaris KPU Sulut Lucky Firnandy Majanto.

(***/BenyaminAlfonso)

 

Pos terkait