Steve Kepel Plh Sekprov Sulut

Manado, MANADONEWS – Steve Kepel ketambahan tugas baru oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, yakni Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Utara (Sulut).

Penyerahan surat perintah Plh Sekdaprov Sulut kepada Steve Kepel dengan Nomor: 800/22.8189/SEKR-BKD ini diserahkan oleh Wakil Gubernur Steven Kandouw, Rabu (9/11/2022) di Ruangan Gubernur Sulut.

Dengan statusnya Plh ini, artinya Steve Kepel ‘menggantikan’ Praseno Hadi yang saat ini mengikuti pendidikan auditor di Bogor selama 15 hari.

Kepel yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Daerah Sulut merupakan salah satu dari lima pejabat eselon II atau Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemprov Sulut yang telah mengikuti seleksi Sekdaprov Sulut.

Dalam seleksi Sekdaprov Sulut, Kepel menempati rangking pertama. Di mana, semua tes mulai dari pembuatan makalah hingga tes wawancara nama Steve Kepel selalu memuncaki hasil tes.

Saat tes akhir, yakni wawancara, Steve Kepel meraih nilai tertinggi dengan nilai 88,46. Posisi kedua ditempati Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Daerah Sulut Fransiscus Manumpil yang saat ini menjabat Asisten IIII (85,92). Kemudian Kepala Dinas Kesehatan Daerah Sulut Debie Kalalo (85,55). Adapun menempati posisi empat dan lima, Kepala Dinas Perhubungan Daerah Sulut Izak Rey (83,82) dan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Sulut Fery Sangian (82,99).
Raihan hasil tersebut, membuat Steve Kepel tak ‘tergoyahkan’ di posisi pertama seleksi Calon Sekdaprov Sulut. Hampir semua tes, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Daerah Sulut itu menjadi yang terbaik. Kecuali, tahapan administrasi dan rekam jejak, Kepel menempati posisi kedua. Itupun nilainya sama dengan posisi pertama yang ditempati Fransiscus Manumpil.(*)

Baca Juga:  Tatong Ajak Masyarakat Kotamobagu Tolak Rasisme, Ujaran kebencian dan Berita Hoax

Pos terkait