Pesan Ellen Kumaat di Wisuda Terakhir sebagai Rektor Unsrat

Manado – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) kembali menggelar wisuda Periode II TA 2022-2023 Kamis, 10 November 2022, yang dilaksanakan di Auditorium Unsrat.

Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc, DEA, IPU, ASEAN Eng, sebagai Rektor Unsrat, dalam sambutannya mengatakan satu langkah penting telah dilaksanakan para wisudawan.

Bacaan Lainnya

“Namun ingatlah bahwa ini bukan akhir dari perjuangan, justru awal dari karya serta pengabdian saudara-saudara di tengah masyarakat, bangsa dan negara,” jelas Ellen Kumaat.

Mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan salah satu tujuan yang termuat dalam pembukaan UUD 1945, menjadi salah satu tugas utama institusi pendidikan yang menghasilkan pendidikan berupa output dan outcome.

“Jika output adalah hasil langsung dari pendidikan maka outcome adalah dampak positif yang dibawa para lulusan melalui perubahan ke arah yang lebih baik ke depan sesuai bidang ilmu masing-masing. Ini adalah wisuda terakhir saya sebagai Rektor Unsrat,” ujar Ellen Kumaat.

Baca Juga:  Gandeng Disnakertrans, TP-PKK Sulut Gelar Pelatihan Wirausaha Baru

Kumaat mengaku bangga dengan pencapaian studi anak-anak didik di Unsrat.

“Buatlah almamater ini bangga, jangan takut untuk membuat kesalahan dan jangan tenggelam menyesali kesalahan anda. Sebaliknya bangun, belajar dari kesalahan dan terus maju, serta selalu melihat ke depan, optimis mengambil tugas dan baik dalam kehidupan peribadi maupun kehidupan profesional anda,” pungkas Ellen Kumaat.

(BenyaminAlfonso)

 

Pos terkait