Usai Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Maurits-Hengky Tabur Bunga di Atas Kapal KRI Kakap

BITUNG, MANADONEWS.CO.ID — Pemerintah Kota Bitung melaksanakan Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 yang bertempat di Lapangan kantor Wali Kota Bitung. Hadir bersama dengan Wakil Wali kota Bitung, Hengky Honandar, S.E serta Sekretaris Daerah Ir. Ign. Rudy Theno, S.T., M.T. , Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, M.M memimpin pelaksanaan Upacara tersebut. (Kamis 10/11/2022).

Para peserta upacara terdiri dari Unsur TNI/Polri, ASN jajaran Pemerintah Kota Bitung, serta Taruna Politeknik Perikanan Sulawesi Utara. Kegiatan yang bertemakan ” Pahlawanku Teladanku” ini dimaksudkan untuk mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan.

Dengan tujuan Membangun ingatan kolektif bangsa agar dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari, Memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, Meningkatkan rasa kecintaan serta kebanggaan sebagai bangsa dan negara Indonesia.

Dalam kegiatan ini juga diserahkan secara simbolis hadiah berupa smartphone dan piagam penghargaan kepada para pemenang lomba pengucapan pancasila tingkat Lingkungan dan RT se Kota Bitung. Kegiatan dilanjutkan dengan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan dan tabur bunga di perairan selat lembeh dari atas kapal KRI Kakap.
Hadir dalam kegiatan, Ketua TP-PKK Kota Bitung, Ny. Rita Mantiri – Tangkudung, Ketua DWP Kota Bitung, Ny. Nurjana Theno – Munarwin, Unsur Forkopimda Kota Bitung beserta Isteri; Jajaran Pemerintah Kota Bitung, Organisasi Masyarakat; Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Baca Juga:  Jabat Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Tabana Bangun Gantikan Alex Mandalika

(ROCKY)

Pos terkait