Memperingati HKN ke-58, RSUP Kandou Gelar Berbagai Kegiatan

Manado – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof dr RD Kandou Manado menggelar berbagai  kegiatan yang diawali dengan jalan sehat dibuka Direktur Utama Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD, di depan gedung jantung CVBC (Cardio Vascular Brain Center), Jumat, 11 November 2022 pagi.

Dirut Jimmy Panelewen dalam sambutannya menyampaikan syukur boleh merayakan HKN ke-58, dengan Tema “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku“.

Bacaan Lainnya

“Meski Indonesia sempat terpuruk dengan wabah Covid-19, ternyata kita mampu untuk bertahan. Dalam semarak HKN ini, kita patut berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa karena boleh melewati semua itu,” ujar Jimmy Panelewen.

Ketua Panitia HKN RSUP Kandou, dr Nico Alexander Lumintang SpB(K)KL, mengatakan, makna dari HKN adalah melihat dari kondisi pandemi hingga sekarang.

Baca Juga:  Richard Sualang Buka Kegiatan Sidang Tipiring Penegakan Perda Kota Manado

Menurutnya, RSUP Kandou akan bangkit sesuai tema HKN dan berharap Indonesia semakin sehat, lewat upaya pemerintah melakukan vaksinasi, juga dalam hal pelayanan yang sudah dilakukan saat pandemi Covid-19.

“Kesibukan RSUP Kandou melaksanakan akreditasi, momen HKN baru bisa terlaksana hari ini dengan sejumlah kegiatan, yakni jalan sehat, zumba, dan lomba Idol Kandou. RSUP Kandou juga akan memberikan apresiasi bagi staf yang berprestasi dalam lomba ini,” tutur Nico Lumintang.

Acara puncak HKN, Sabtu, 12 November 2022, RSUP Kandou menggelar apel bersama Kementerian Kesehatan RI.

(***/BenyaminAlfonso)

 

Pos terkait