Gunung Klabat Jadi Saksi Tradisi Prajurit Pisau Komando dan Petir Masuk Satuan Yonif Raider 712/Wiratama

Manado – Di instansi kesatuan militer dalam hal ini TNI Angkatan Darat khususnya Satuan Tempur (Satpur) dan Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) berkewajiban melaksanakan tradisi masuk satuan bagi setiap prajurit baru. Hal inilah yang dilakukan oleh Batalyon Raider 712/Wiratama, yang merupakan batalyon dengan kualifikasi Raider dan kualifikasi pasukan dengan kemampuan khusus serta merupakan pasukan pemukul utama dan tangan kanan gelar pasukan Kodam XIII/Merdeka.

Tradisi yang dilakukan oleh Batalyon Raider 712/Wiratama diikuti oleh Perwira, Bintara dan Tamtama yang berjumlah 516 orang terdiri dari 452 orang pelaku dan 64 orang penyelenggara dan dipimpin langsung oleh Danyonif Raider 712/Wiratama Letkol Inf Madiyan Surya, S.Hub.Int., M.Han, dengan melaksanakan naik gunung Klabat yang puncak ketinggiannya mencapai sekitar 1.995 mdpl, Sabtu (12/11/2022) yang berada di kabupaten Minahasa Utara.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Bupati VAP Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja dan Sasaran Kerja Seluruh SKPD Minut

Danyonif Raider 712/Wiratama Letkol Inf Madiyan Surya,S.Hub.Int., M.Han kepada Manadonews.co.id mengatakan tradisi masuk satuan ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan personel untuk menumbuhkan rasa kebanggaan, jiwa korsa dan rasa cinta serta tanggung jawab terhadap satuan.

“Tradisi satuan penerimaan warga Wiratama ini merupakan kegiatan rutin yang sudah dari tahun 2016 dan di tahun 2022 ini kita laksanakan kembali, ini wajib dilaksanakan oleh warga baru Yonif Raider 712/Wiratama, agar para prajurit selalu merasa bangga dan berbuat yang terbaik untuk satuan dimana bertugas,” ungkap Danyonif Raider 712/Wiratama yang ke-40.

Dikatakan Danyon, sebelumnya para prajurit Yonif Raider 712/Wiratama telah melaksanakan kegiatan karya bakti dan menggelar doa bersama dengan masyarakat kampung Klabat agar selalu diberikan keselamatan dalam bertugas.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari mulai dari tanggal 11 November sampai dengan 12 November 2022, ditandai dengan penciuman tunggul satuan Batalyon Infanteri Raider 712/Wiratama, penyiraman air kembang dan minum air kelapa muda.

(Reginannlhy)

 

Pos terkait