HUT Pelprip GPdI ke 69, Gubernur Olly Dondokambey Hibah 1,5 Milyar

HUT Pelprip GPdI ke 69, Gubernur Olly Dondokambey Hibah 1,5 Milyar

Airmadidi, Manadonews.co.id – Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengikuti Ibadah HUT ke 69 Pelayanan Pria Pantekosta (Pelprip) bertempat di JG Center Matungkas, Minahasa Utara, Sabtu (12/12/2022).

Bacaan Lainnya

Ibadah dipimpin oleh Ketua Majelis Daerah GPdI Sulut, Pdt. Yvonne Awuy Lantu.

Di kesempatan ini Gubernur Olly Dondokambey menyalurkan bantuan program pelayanan Pelprip yakni ‘marijo ba kobong’ dengan memberikan dana hibah sebesar Rp1,5 miliar.

Pelprip Sulut di bawah pimpinan ketua Drs. Meiki Onibala, M.Si, mengimplementasikan ‘marijo ba kobong’ oleh Pemprov Sulut melalui program Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubenur Drs. Steven Kandouw (OD-SK).

Olly Dondokambey mengatakan pentingnya peran pelayanan Pelprip dalam menunjang program-program pemerintah daerah dan hal ini sangat berdampak positif pada kehidupan masyarakat.

Baca Juga:  Jelang Pemilihan Ketua MP dan MD, GPdI tetap Mantapkan Program dan Pelayanan

“Pertumbuhan ekonomi Sulut yang tumbuh hingga 6,2 persen, melebihi target 6 persen, ini bukti pentingnya sinergitas pemerintah dan jemaat, khususnya Pelprip Sulut,” ungkap Olly Dondokambey.

Pemasangan lilin HUT oleh Gubernur Olly Dondokambey didampingi Ketua Majelis Daerah GPdI Sulut, Pdt Ivone Awuy-Lantu, dan Ketua Pelprip Sulut, Meiki Onibala, disaksikan ribuan Pelprip Sulut yang hadir.

“Terima kasih Bapak Gubernur Olly Dondokambey sudah hadir pada ibadah syukur ini, dan memberikan dana hibah untuk Pelprip Sulut untuk melaksanakan program ‘Marijo Ba Kobong’. Juga saya mengapresiasi kepedulian Bupati Minut Bapak Joune Ganda yang telah banyak membantu terlaksana ibadah syukur HUT ke 69 Pelprip Sulut,” terang Meiki Onibala yang juga Kepala Inspektorat Sulut.

Turut hadir Ketua DPRD Minut, Denny Lolong, unsur mewakili Majelis Pusat GPdI Pdt. Wempy Kumendong dan para anggota MD GPdI lainnya. Panitia merasa puas kegiatan boleh terlaksana dengan baik.

“Kami bersukacita dan diberkati lewat ibadah, serta kegiatan lomba yang digelar sangat meriah,” jelas Pdt. Youdi Parengkuan, S.Th, ketua PELPRIP Komisariat Minahasa bersama Pdm. Abram Tewu dan Pdt. Maxi Mawuntu.

Baca Juga:  Steven Kandouw Sebut Anggaran Bawaslu Sulut Terlalu Besar

Panitia kegiatan ini Ketua Pdt. Wempi Sigarlaki, STh, dan Sekretaris Pdt. Billy Solang, serta Ketua Komisariat Minut, Drs Denny Wowiling, M.Si.

Hadir Komisariat-komisariat Pelprip se Sulut memenuhi JG Center. Kegiatan berlangsung sesuai agenda di bawah arahan Ketua SC Pdt. Tonny Wuysang, SH, STh m, Wakil Pdt. Tonny Koloai, dan Sekretaris Pdm. Ricardo Mangala, S.Th.

Rangkaian HUT Pelprip juga diselenggarakan berbagai kegiatan. Lomba VG dan Bintang Vokalia.

Untuk Vokal Group juara 1 GPdI Eklesia Kalinaun, juara 2 Pelprip GPdI Imanuel Tondano dan juara 3 GPdI Detasemen Manenbonembo.

Bintang Vokalia juara 1 Pdt. Victor Walukow Pelprip GPdI Pusat Tondano, juara 2 Bovi Ratu Pelprip GPdI Samrat Manado dan juara 3 Pelprip Andreas Tumeno.

“Kegiatan berjalan baik, terima kasih yang sudah mengambil bagian,” tutur Ketua SC Pdt. Tonny Wuysang.

(HenceKaramoy)

 

Pos terkait