Defile Kontingen Minahasa Tampil Memukau di Pembukaan PORPROV XI di Bolmong

LOLAK, MANADONEWS.CO.ID – Pembukaan Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) XI Sulut Tahun 2022 di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) resmi dibuka pelaksanaannya oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw, Ketua TP PKK Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Forkopimda Sulut, Bupati Bolmong Ir. Limi Mokodompit dan Bupati/Walikota se-Sulut, Senin (14/11/2022),  bertempat di Lapangan Kantor Bupati Bolmong, Lolak.

PORPROV yang diikuti oleh 15 Kabupaten/Kota ini diawali dengan defile peserta, yang setiap kontingen tampil dengan ciri khas masing-masing daerahnya.

Bacaan Lainnya

Sementara Kontingen Kabupaten Minahasa yang dipimpin langsung oleh Ketua KONI Minahasa Glady Kandouw, SE tampak tampil memukau saat defile peserta memasuki lapangan tempat kegiatan.

Glady Kandouw yang juga Ketua DPRD Minahasa itu tampak didampingi oleh Assisten II Sekda Minahasa Ir. Wenny Talumewo, SE, MSi, Staf Ahli Bupati Agustivo Tumundo, SE, M.Si dan Drs. Teddy Sumual, MAP, Kadispora Dr. Arodi Tangkere, MAP serta para pelatih, official dan ratusan atlit.

Baca Juga:  Agung Himbau Seluruh Desa dan Kelurahan Segera Memasukan Jumlah Hewan Qurban

Kontingen Minahasa juga dikawal langsung oleh Tarian Kabasaran Minahasa dan didampingi oleh Waraney dan Wulan Minahasa 2022.

Kandouw optimis kontingen Minahasa akan tampil terbaik dalam semua cabang olahraga yang diikutinya.

Ia mohon dukungan doa dari semua rakyat Minahasa agar kontingen yang dipimpinnya ini akan selalu sehat, tampil prima dan dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa selama seminggu berada di bumi Totabuan ini, dan akan kembali ke Minahasa nanti dalam keadaan sehat semua.

Sementara Bupati Minahasa yang diwakili oleh Asisten II Sekda Wenny Talumewo mengatakan Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi dan Wakil Bupati Dr (HC) Robby Dondokambey , SSi MM serta Sekda Frits Robert Muntu, SSos sangat mendukung keikutsertaan Kontingen Minahasa dalam ajang PORPROV XI di Bolmong ini.

Didampingi Staf Ahli Bupati Agustivo Tumundo dan Teddy Sumual serta Kadispora Arodi Tangkere, Asisten II Wenny Talumewo menambahkan sebagaimana harapan Wakil Bupati Robby Dondokambey saat melepas kontingen Minahasa untuk mengikuti PORPROV XI ini, dirinya optimis bahwa hasil terbaik bakal diraih oleh atlit-atlit asal Minahasa di ajang dua tahunan Pemprov Sulut ini.

Baca Juga:  Bertarung Tiga Set, Medali Emas Sepak Takraw Akhirnya Milik Tim Manado

Pos terkait