Olly Dondokambey Optimis Porprov 2022 Hasilkan Bibit Atlit Berprestasi

Bolmong,Manadonews.co.id-.Gubernur Olly Dondokambey membuka Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Utara (Porprov Sulut) 2022 di Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Senin (14/11/2022).

Porprov Sulut ke-XI ini digelar di dua daerah, yaitu Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kota Kotamobagu.
Porprov Sulut 2022 ini diikuti oleh kontingen dari 15 Kabupaten dan Kota se-Provinsi Sulut dengan mempertandingkan 32 Cabang Olahraga (Cabor).

Acara pembukaan diawali dengan tarian penjemput tamu. Yakni gabungan tari Tuitan, Kabela dan Dana-Dana atau (Motomu) tarian khas adat Bolaang Mongondow yang dibawakan oleh ratusan penari.
Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey mengatakan pelaksanaan Porprov Sulut 2022 ini bertujuan untuk mencari atlet terbaik daerah untuk pelaksanaan PON kedepan.
“Target kita dalam PON kedepan adalah medali emas untuk itu Porprov Sulut 2022 ini adalah batu loncatan untuk mencari atlet-atlet berbakat di daerah-daerah, dan bisa memperbanyak pundi-pundi emas Sulut di PON,” ungkap Gubernur.
Olehnya Gubernur mengajak seluruh insan terkait untuk mensukseskan pelaksanaan Porprov Sulut 2022 yang berlangsung hingga tanggal 21 November pekan depan.
“Mari bersama kita sukseskan Porprov Sulut 2022, agar bisa menciptakan bibit atlet yang berprestasi,” tukasnya.

Baca Juga:  Danrem Santiago Brigjen Mukhlis Menghadiri Pembukaan Lomba  Ketangkasan Prajurit Tingkat Kodam Merdeka

Sebelumnya, dalam arahan Wakil Gubernur Steven O.E Kandouw, selaku Ketua KONI Sulut memberikan apresiasi kepada Pemkab Bolmong sebagai tuan rumah karena penyambutan Porprov Sulut 2022 sangat meriah.
“Terima kasih kepada Kepala Daerah karena telah menunjukan semangat olah raga. Semoga Porprov Sulut 2022 bisa mendapatkan atlet-atlet terbaik,” ucapnya.
“Luar biasa persiapan yang dilakukan tuan rumah, masyarakatnya juga sangat luar biasa,” sambungnya.

Turut hadir Forkopimda Provinsi Sulut, Ketua TP-PKK Provinsi Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota se-Sulut.
(Adve)

Pos terkait