PSMTI Marga Tionghoa Bahas Hal Ini dengan Danlantamal VIII

Manado – Suasana penuh keakraban terlihat saat bincang-bincang Pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulawesi Utara bersama Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Manado, Laksamana Pertama Nouldy Tangka, CHRMP.

Pengurus PSMTI Sulut sangat mengapresiasi sambutan hangat Danlantamal dan pejabat utama Lantamal VIII lainnya.

Bacaan Lainnya

Kesempatan audensi ini dimanfaatkan pengurus PSMTI Sulut yang akan dilantik pekan depan dan menyampaikan berbagai hal.

Pertemuan yang dilaksanakan di ruang tamu Lantamal VIII, Jumat (18/11/2022), dihadiri beberapa Asisten Danlantamal di antaranya ASLOG Kolonel Hendro Subiantoro, ASINTEL Kolonel Andre Dotulong dan ASPOTMAR Kolonel Yakobus.

Sementara dari PSMTI disamping ketua DR Johnny Lieke, MM, MH, juga owner IT Center Jimmy Asiku, Franky Najoan, dr. Aweng, dan pengurus lainnya.

Baca Juga:  Ada Hal Istimewa Dilakukan Andrei Angouw ketika Tabur Bunga di TMP Kairagi

Johnny Lieke menyampaikan bahwa untuk pengurus pusat sudah melakukan silaturahmi ke Kapolri, Kejaksaan Agung dan petinggi lainnya dalam rangka menjalin hubungan baik.

Hal yang sama juga dilakukan pengurus daerah PSMTI untuk dapat menjalin kemitraan dalam hal untuk melaksanakan kegiatan sosial bagi kesejahteraan masyarakat.

“Keberadaan kami di Sulawesi Utara sangat dihargai dan kami sudah lama menyatu dengan warga Sulut karena warga Minahasa sangat terbuka. Kami telah melakukan berbagai kegiatan di antaranya kursus bahasa mandarin gratis, donor darah dengan PMI, bantuan UMKM dengan BRI, pelayanan kesehatan dan kegiatan lainnya,” tutur Johnny Lieke, pengusaha dan pengacara senior di Sulut.

Danlantamal Nouldy Tangka berterima-kasih atas kunjungan menjalin kerjasama melakukan hal hal yang bermanfaat bagi warga.

“Kami siap membantu untuk tenaga, sarana dan prasarana, mari kita jalin persahabatan, dan saya selalu sampaikan ke anggota untuk selalu menjalin kerjasama bukan karena ada sesuatu tapi harus saling menunjang,” tukas Nouldy Tangka, tuama Airmadidi kelahiran Cimahi ini.

Terkait kiprah PSMTI Sulawesi Utara, Danlantamal Nouldy Tangka sangat mendukung kiprah PSMTI Sulut dan berharap terus melakukan berbagai kegiatan untuk membantu masyarakat.

Baca Juga:  Kapolres AKBP Tommy Bambang Souissa Safari Kamtibmas di Romboken

“Jika ada kunjungan sosial ke pulau terluar untuk membantu masyarakat kami siapkan kapal,” tambah Danlantamal.

Terkait warga keturunan Tionghoa yang ingin berkarir di Angkatan Laut, Danlantamal sangat merespons siap membantu dalam hal persiapan agar memenuhi syarat bahkan siap membina jauh jauh hari agar memenuhi syarat.

“Di angkatan laut yang terbaik dan memenuhi syarat pasti akan terpilih dan banyak warga keturunan Tionghoa yang berkarir di angkatan laut bahkan mencapai posisi Jenderal bahkan Kasal,” ucap Nouldy Tangka.

Banyak posisi strategis memang telah dijabat oleh masyarakat keturunan Tionghoa karena warga Sulut yang sangat dikenal terbuka. Mulai dari Ketua DPRD Sulut, Walikota Manado, Bupati Sitaro, Wakil Walikota Bitung dan Tomohon, serta banyak jabatan lainnya pembauran dengan warga asli terjalin sangat baik.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama.

(HenceKaramoy)

 

Pos terkait