Diserahkan Caroll Senduk Disabilitas Kota Tomohon Terima Bantuan

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Wali Kota Caroll J.A. Senduk SH menghadiri penyaluran alat bantu dan bantuan kewirausahaan bagi penyandang disabilitas di Kota Tomohon, bertempat di kantor Dinas Sosial Kota Tomohon, Senin (22/11/2022).

Kepala Sentra Tumou Tou Suluttenggo Kementerian Sosial RI selaku pelaksana kegiatan Dra. Kamsiati Roti, M.Pd menjelaskan kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Sosial Kota Tomohon.

Bacaan Lainnya

“Bantuan ini adalah prakarsa dari Pemerintah Kota Tomohon melalui sentra kami,” jelasnya.

Jika masih ada permintaan bantuan seperti ini, Kamsiati mempersilahkan Pemkot Tomohon menyurat ke Kemensos melalui Tumou Tou Suluttenggo.

“Diharapkan akan memdapatkan bantuan selanjutnya,” katanya.

Para penerima ini, kata Kamsiati, sudah melalui asesment dari sekian banyak calon penerima yang diusulkan Pemerintah Kota Tomohon.

Wali Kota Caroll Senduk menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemensos RI melalui Sentra Tumou Tou yang memberikan perhatian lewat bantuan ini.

Baca Juga:  Momentum HUT Minahasa ke- 590 Bupati Ingatkan Kinerja Perangkat Daerah

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima sehingga dapat membantu para penyandang disabilitas yang ada di Kota Tomohon,” tuturnya.

Dikatakannya Pemerintah Kota Tomohon terus memberi perhatian bagi para penyandang disabilitas dengan tidak membeda bedakan.

Kadis Sosial Daerah Kota Tomohon Thomly Lasut SH mengatakan jumlah penyandang disabilitas penerima bantuan saat ini, 13 orang menerima kursi roda dengan tipe 3 in 1 dan kursi roda standard, 22 orang menerima bantuan bentuk kewirausahaan seperti peralatan untuk usaha warung makan, peralatan tukang kayu, ayam dan pakan ternak, isi warung sembako, usaha jual pulsa, bahan produksi usaha hollow brik, peralatan untuk toko onderdil.

Pos terkait