Babinsa Tondano bersama Masyarakat Karya Bhakti Pengerasan Jalan

Tondano, Manadonews.co.id – Prajurit komando kewilayahan Bintara Pembina Desa (Babinsa) akan selalu hadir ditengah masyarakat dan turut terlibat dalam segala kegiatan di wilayah binaannya. Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1302-01/Tondano Serka Zaenudin bersama masyarakat Rinegetan melaksanakan kegiatan Karya Bhakti (Karbak) berupa pengerasan jalan, Jumat (25/11/2022) di Kelurahan Rinegetan, Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut).

Untuk diketahui bersama bahwa kegiatan karya bhakti (Karbak) merupakan salah satu program Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa dan Koramil jajarannya sebagai pelaksana dilapangan terutama para Babinsa dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di binaannya masing masing.

Bacaan Lainnya

Babinsa Koramil 1302-01/Tondano Serka Zaenudin menyampaikan kegiatan karya bhakti ini dilaksanakan mengingat adanya musim hujan yang saat ini melanda wilayah Kabupaten Minahasa dan sekitarnya yang seringkali mengakibatkan jalanan yang dilalui warga kerap kali tergenang air dan jalan menjadi licin jika  dilalui, untuk itu Babinsa bersama masyarakat secara gotong royong melakukan penimbunan dan pengerasan jalan agar tetap nyaman dan aman saat dilalui.

Baca Juga:  Korem Nani Wartabone Mengikuti Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan TNI di Wilayah Kodam Merdeka

“Dengan berbekal alat berupa sekop dan cangkul, kami meratakan pasir campur batu (Sirtu) yang baru saja diturunkan dari kendaraan dump truck yang mengangkat bahan material,” kata Zaenudin.

Ditempat terpisah, Komandan Koramil (Danramil) 1302-01/Tondano Kapten Inf Donny Lumenta kepada Media Center Kodim 1302/Minahasa mengatakan bahwa kegiatan pengerasan jalan yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1302-01/Tondano Serka Zaenudin di wilayah Binaannya adalah suatu bentuk reaksi cepat Babinsa diwilayah untuk mengantisipasi dampak musim hujan yang saat ini sedang melanda wilayah Minahasa.

“Saya sangat mengapresiasi inisiatif Serka Zaenudin dalam kegiatan tersebut, diharapkan kedepannya ini bisa menjadi contoh bagi seluruh Babinsa yang ada di wilayah Koramil 1302-01/Tondano,” ujar mantan Pasi Intel Yonif Raider 712/Wiratama.

(Reginannlhy)

 

Pos terkait