Jerman vs Spanyol. Andika Acbar Optimis dengan Timnas Spanyol

Andika Acbar prediksi jerman vs spanyol
Andika Acbar - Kepala Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sangihe

Tahuna, MANADONEWS.CO.ID – Pada lanjutan hajatan piala dunia 2022, Andika Acbar optimis dengan timnas spanyol bisa kembali meraup tiga poin.

“Soekarno pernah berkata berikan aku 10 pemuda maka akan ku goncangkan dunia. Hal ini juga di lakukan oleh pelatih Spanyol Luis Enrique,” ujarnya Minggu (27/11/2022).

Bacaan Lainnya

Di asuh mantan pelatih Barcelona FC ini, ia yakin skuad lafuria roja (julukan timnas spanyol-red) bisa mengakhiri laga dengan kemenangan.

“Dengan mempercayakan Squad Spanyol di isi oleh pemain-pemain muda, hal ini sudah terbukti pada leg pertama melawan Kosta Rika dengan skor 7 – 0 tanpa balas,” urainya.

Lebih lanjut di katakan Kepala Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sangihe ini spanyol akan melumat jerman dua gol tanpa balas.

“Sebagai pendukung Timnas spanyol saya optimis Spanyol bisa mengalahkan Tim panser Jerman pada dini hari nanti dengan skor 2-0,” tukas Andika Acbar.

Baca Juga:  Bupati Minahasa Safari Ramadhan di Masjid Al Falah Kiay Modjo Jaton

Di lansir dari Bola.net Timnas Spanyol akan menghadapi Timnas Jerman di Al Bayt Stadium pada matchday 2 Grup E Piala Dunia 2022.

Pertandingan ini di jadwalkan kick-off Senin, 28 November 2022, jam 02:00 WIB.

Di laga ini, Spanyol sepertinya bakal lebih di favoritkan. Salah satu alasannya adalah performa kontras yang di tunjukkan oleh La Furia Roja dan Jerman di laga pertama.

Pada laga pertama, Jerman harus mengakui keunggulan Jepang. Sempat memimpin lewat penalti Ilkay Gundogan di babak pertama, Jerman tersungkur setelah Jepang membalikkan skor lewat gol-gol Ritsu Doan menit 75 dan Takuma Asano menit 83.

Sementara itu, Spanyol menang telak 7-0 atas Kosta Rika. Spanyol sejatinya memang lebih di unggulkan,

tetapi tidak ada yang mengira kalau mereka bakal menang besar, bahkan sampai tujuh gol tanpa balas.

Kemenangan itu di raih Spanyol melalui gol-gol Dani Olmo (11′), Marco Asensio (21′),

Ferran Torres (31′-pen, 54′), Gavi (74′), Carlos Soler (90′), dan Alvaro Morata (92′).

Baca Juga:  Usung Tagline "Bli Banya,Lebe Murah" Besok, LOTTE Grosir Manado Resmi Beroperasi

Spanyol tidak terkalahkan dalam tiga bentrokan terakhir dengan Jerman. Terkini, di UEFA Nations League tahun 2020 lalu, Spanyol bahkan melumat Jerman enam gol tanpa balas.

 

Perkiraan Starting XI

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Jordi Alba, Aymeric Laporte, Rodri, Cesar Azpilicueta; Pedri, Sergio Busquets, Gavi; Dani Olmo, Marco Asensio, Ferran Torres. Pelatih: Luis Enrique
Info skuad: Tidak ada pemain absen.

 

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; David Raum, Nico Schlotterbeck, Antonio Rudiger, Niklas Sule; Ilkay Gundogan, Joshua Kimmich; Jamal Musiala, Thomas Muller, Serge Gnabry; Kai Havertz. Pelatih: Hansi Flick
Info skuad: Leroy Sane (meragukan).

 

Pos terkait