Mantiri Pimpin Upacara HUT ke-51 KORPRI dan HUT ke-77 PGRI Tahun 2022

BITUNG, MANADONEWS.CO.ID — Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri memimpin Upacara dalam rangka HUT ke-51 KORPRI dan HUT ke-77 PGRI Tahun 2022, bertempat di Lanpangan Kantor Walikota Kota Bitung, Selasa 29/11/2022.

Pada Hari Ini Kita Boleh Kembali Merayakan Hut Ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia Yang Dirangkaikan Dengan Hari Guru Nasional Tahun 2022. Dengan Hati Yang Tulus Selaku Pemerintah Kota Bitung Kami Menyampaikan Ucapan Terima kasih Serta Memberikan Penghargaan Yang Setinggi-Tingginya Kepada Segenap Keluarga Besar Korpri Bahkan Seluruh Pendidik Yang Ada Di Kota Bitung. Yang Telah Membaktikan Diri dan Terus Memberikan Yang Terbaik Dalam Mengemban Tugas, Mengemban Tanggung Jawab, Serta Mengemban Pengabdian Negara, Kepada Bangsa, Dan Kepada Rakyat Indonesia.

Sesuai Dengan Tema Hut Korpri Pada Ulang Tahun Kali Ini Yaitu “Korpri Melayani, Berkontribusi Dan Berinovasi Untuk Negeri”. Maka Kami Minta Kepada Seluruh Anggota Korpri Untuk Benar-Benar Bisa Bertransformasi Secara Total Menjadikan Dirinya Sebagai Bagian Dari Birokrasi Untuk Melayani Masyarakat Dengan Sepenuh Hati Dan Adaptif Terhadap Perubahan Yang Terus Terjadi.

Baca Juga:  Ini yang Dilakukan Pemkab Talaud Guna Mengantisipasi Covid-19

Saat Ini Kita Masih Merasakan Dampak Pandemi Covid-19 Yang Terjadi Sejak Awal 2020, Berimplikasi Sangat Luas Terhadap Seluruh Sektor Kehidupan Bangsa Sehingga Mau Tidak Mau, Kita Harus Beradaptasi Dengan Melakukan Perilaku Baru Yang Berbeda Dari Sebelumnya. Korpri Dapat Menjadi Pelaku Aktif Dalam Kebiasaan Baru Tersebut Menuju Cara Berpikir Dan Cara Bertindak Yang Efisien, Inovatif, Dan Berdaya Saing Tinggi.

Kami Tegaskan Pula Bahwa Korpri Sebagai Bagian Integral Dari Pemerintahan Harus Terus Diperkuat Sebagai Salah Satu Komponen Bangsa Yang Sangat Strategis, Sehingga Fungsi-Fungsi Seperti Tercantum Dalam Undang-Undang Aparatur Sipil Negara Dapat Diwujudkan Secara Bertahap.

Pada Kesempatan Yang Baik Ini Kami Ingin Menyampaikan Beberapa Pesan Dan Harapan Untuk Dipedomani;

Pertama, Perkuat Soliditas Dan Solidaritas Korps Dan Perkuat Kerja Sama Dengan Segenap Komponen Bangsa Dalam Rangka Menegakkan Fungsi Sebagai Perekat Persatuan Dan Kesatuan Bangsa.
Kedua, Cari Terobosan – Terobosan Positif Dan Cara Kerja Yang Lebih Cepat Dan Lebih Murah Serta Birokrasi Yang Lebih Singkat, Transparan Dan Akuntabel Guna Meningkatkan Pelayanan Publik Yang Makin Berkualitas.
Ketiga, Perkokoh Integritas Aparatur Melalui Perubahan Mindset Dengan Menghindari Segala Bentuk Pungutan Liar, Tingkatkan Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas Dan Kerja Tuntas. Perkuat Jiwa Korps, Disiplin Dan Tertib Hukum.
Keempat, Cara Kerja Manual Harus Di Ubah Dengan Cara Kerja Digital Di Seluruh Jajaran Birokrasi Pusat Dan Daerah. Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Untuk Dijadikan Motor Penggerak Baru Dalam Pembangunan.

Baca Juga:  Pemkot Tomohon Ciptakan Wirausaha Muda dan Penguasa Pemula Berkualitas

Untuk itu kami berharap kepada kita semua mampu menciptakan platform yang sesuai dengan harapan kita untuk mempermudah kinerja kita dala melayani masyarakat dimanapun kita berada.

Kedepan dari aplikasi aplikasi yang kita siapkan untuk memperbaiki disiplin pada kita juga menilai kinerja mereka yang layak untuk mendapat penghargaan.

Dalam upacara Walikota dan Wakil Walikota menyerahkan Tanda pengabdian, SK Kenaikan Pangkat dan SK Pensiun, serta Walikota dan Wakil Walikota menerima Penghargaan dari Dewan Pengurus KORPRI Kota Bitung Atas Kebijakan dan Kepeduliannya dalam mengembangkan KORPRI Kota Bitung.

Hadir unsur forkopimda, KPD, para ASN lingkungan kantor Walikota, serta para guru dan peserta upacara.

(ROCKY)

Pos terkait