FDW – PYR Pimpin Safari Natal Pemkab Minsel di Motoling Raya

AMURANG, MANADONEWS.CO.ID – Bertempat di gedung Gereja GMIM Eben Haezer Motoling, Sabtu (03/12/2022), Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH bersama Wabup Minsel Pdt. Petra Yani Rembang, MTh menggelar kegiatan Safari Natal Yesus Kristus Pemkab Minsel untuk Motoling Raya yaitu Kecamatan Motoling, Motoling Barat, Motoling Timur dan Kumelembuai serta Ranoiapo.

Ibadah perayaan menyambut Natal yang dilayani oleh hamba Tuhan Pdt. Simon Goni, MTh ini, menjadi momentum ‘temu kangen untuk melepas rindu’ antara Bupati Minsel bersama jajarannya dengan para Tokoh Masyarakat, Lansia, Tokoh Agama seperti Pendeta, Gembala, Penatua, Diaken yang ada di empat kecamatan.

“Saya senang sekali boleh bertemu dengan rakyatku, Opa-Oma lansia-ku, tokoh agama serta tokoh masyarakat seperti saat ini. Karena di suasana inilah, kami boleh menjalin hubungan yang baik dalam rangka mewujudkan Minsel Hebat Berkepribadian dan Sejahtera,” ujar Bupati FDW membawakan sambutan.

Momentum ini, kata Bupati FDW, menggambarkan bahwa di Motoling Raya ada kedamaian. Untuk itu, mari kita saling bergandengan-tangan agar kebersamaan dapat dijaga dan dipelihara. Itulah, makna Natal saat ini.

Baca Juga:  Bandar Togel Amurang "Tak Tersentuh"

Bupati terkenal low profile ini mengajak warga Motoling Raya untuk  memanfaatkan sumber daya alam yang ada sebagai salah satu solusi mengendalikan inflasi.

“Saya dan pak Wabup  setiap minggu, selalu melaksanakan zoom meeting dengan Kemendagri terkait masalah pengendalian inflasi. Dan  langkah untuk mengantisipasi  inflasi ini adalah program “Mari Jo Ba’ Tanam,” ucapnya.

FDW berharap agar  masyarakat dan jemaat bisa membudayakan program menanam hingga hasilnya bisa dimanfaatkan untuk kehidupan semua warga.

FDW yang juga Ketua Kompelka P/KB GMIM Wilayah Amurang IV ini mengajak warga Motoling Raya tetap berdoa dan terus bermohon agar Minsel selalu diberkati.

“Kita semua harus berdoa agar supaya Minahasa Selatan terhindar dari berbagai bencana alam dan non alam. Karna persoalan besar yang akan kita hadapi pasca Pandemi Covid19 adalah dampak atau gejolak Ekonomi Global. Untuk itu jangan pernah berhenti untuk terus berdoa,” ajaknya,

Usai ibadah dilakukan penyerahan pelbagai bantuan dari Pemkab kepada masyarakat yang diserahkan Bupati FDW dan Wabup PYR.

Baca Juga:  Gunakan Pakaian Adat Kawasaran Minahasa, Kasat Pol PP Minsel Jadi Pusat Perhatian

Pos terkait