Wabup Petra Rembang Pimpin Safari Natal Pemkab di Tompasobaru

TOMPASOBARU, MANADONEWS.CO.ID  – Kegiatan safari Natal Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, di kecamatan Tompasobaru, Maesaan dan Modoinding dipimpin oleh Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, MTh.

Safari Pemkab Minsel yang dipusatkan di Gereja GMIM Victory Tompasobaru Satu, berlangsung Minggu (04/12) yang dilayani oleh Khadim Pdt Altje Rompas, MTh Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) Tompasobaru Satu ini, menjadi momentum tersendiri dari pemkab Minsel untuk mengajak warga dan jemaat agar memaknai Natal di Tahun 2022 dengan kebersamaan dan sukacita.

Bupati Minsel Frangky Donny Wongkar, SH dalam sambutan yang disampaikan oleh Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, MTh menyampaikan di era Pandemi COVID-19 dan Ekonomi Dunia yang melambat serta perubahan iklim secara global, menjadi krisis yang menyelimuti dunia saat ini.

Oleh karena itu, PYR sapaan akrab Wabup Minsel ini, mengajak agar jemaat dan warga harus mampu menghadapi inflasi.

“Kita harus mampu menghadapi inflasi. Karena Inflasi ini menjadi tantangan kita dalam kehidupan saat ini dan dikemudian hari. Bahkan telah menjadi masalah yang serius atau krisis multidimensi secara Global. Dan salah satu gagasan kongkret dari Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Selatan dalam menghadapi inflasi ini adalah mencanangkan Tahun 2022 sebagai Tahun ”Mari Jo Batanam”. Oleh sebab itu, saya mengajak kita semua untuk fokus pada sektor Pertanian dan Perkebunan yang menjadi sektor unggulan di Minahasa Selatan. Inilah gagasan yang menjadi perhatian dari pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan,” tegas suami tercinta Sekretaris TP-PKK Minsel Ny. Rembang Juliwati.

Baca Juga:  Tingkatkan Kesadaran Buang Sampah, Dinas Lingkungan Hidup Minsel Gelar Sosialisasi Bank Sampah

Usai ibadah perayaan menyambut Natal Yesus Kristus, Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Yani Rembang, MTh mewakili Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH menyerahkan bantuan bahan pokok bagi masyarakat, bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas, bantuan sosial bagi para Lansia dan penyerahan bingkisan Natal bagi para Lansia yang hadir. Hadir dalam kegiatan ini, Asisten II Setdakab Minsel Frangky Tangkere, SP, Staf Ahli Bupati Minsel Joins Lumangkun, SH, Plt Kadis Sosial Minsel para Camat serta hamba-hamba Tuhan, pendeta, gembala serta penatua san diaken. (Advertorial)

Pos terkait