Puncak Transaksi Akhir Tahun BSG Siapkan Dana Tunai 2 Triliun

Manado – PT Bank SulutGo (BSG) siap melayani masyarakat menghadapi hari raya Natal dan tahun baru.

Tak tanggung-tanggung dana tunai sekitar Rp 2 Triliun disiapkan ‘torang pe bank’ mengantisipasi membludaknya transaksi masyarakat menjelang akhir tahun.

Bacaan Lainnya

Direktur Utama BSG, Revino Pepah melalui Coorporate Secretary, Linda Moniaga, menjelaskan, dengan dana itu diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Alokasi ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang kami estimasi meningkat seiring membaiknya perekonomian di tengah pandemi Covid-19,” kata Linda Moniaga kepada wartawan di Manado, Selasa (5/12/2022).

Moniaga menambahkan, alokasi uang tunai ini sebagian besar disiapkan untuk memenuhi kebutuhan penarikan tunai masyarakat di mesin‐mesin ATM.

“Kebutuhan akan uang tunai tetap ada untuk transaksi ritel yang belum menggunakan alat pembayaran non tunai,” tukasnya.

Baca Juga:  Walikota Jadi Pembicara Seminar Kedokteran Emergensi 2016

BSG, lanjut Moniaga, akan memaksimalkan 278 mesin ATM yang disebar terutama di puncak transaksi diperkirakan 16 hingga 31 Desember 2022.

“Karena itu dilakukan optimalisasi limit pengisian mesin ATM pada periode tersebut,” kata dia.

BSG juga, kata Moniaga, mendorong masyarakat memanfaatkan fasilitas jaringan elektronik banking seperti BSGtouch, BSGdirect, SMS banking dan Contact Center BSG 1500‐659 untuk membantu nasabah melakukan transaksi keuangan,” terang Moniaga.

(***/JerryPalohoon)

 

Pos terkait