Royke Roring: Dengan Menanam Kita Siap Hadapi Krisis Pangan

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Oktavian Roring, M.Si, IPU, ASEAN.Eng dan Ketua TP-PKK Kab. Minahasa, Dra. Fenny Ch. Roring Lumanauw, SIP selaku Ketua KTNA Minahasa, melaksanakan Gerakan Penanaman Tanaman Pangan untuk menunjang program Pemerintah Pusat dalam mengatasi resesi tahun 2023 di Perkebunan Tonsea Lama, Desa Tonsea Lama, Kecamatan Tondano Utara, Selasa (6/12/2022).

Turut mendampingi Asisten 2 Setdakab, Kadis Pertanian, Kadis Perdagangan, Kadis Pangan, Kadis Kominfo, Kaban Kesbangpol, Kasat Pol PP, Kadis Perhubungan, Kabag Perekonomian, Kabag Kesra, Camat Tondano Utara, FKUB Kab. Minahasa.

Bupati dalam sambutan menyampaikan serta mengajak kepada seluruh masyarakat, sebagaimana yang sudah disampaikan pemerintah dalam program pencanangan, menanam dan beternak, untuk memenuhi kebutuhan pangan harian keluarga, sebagai bentuk kesiapan dalam menghadapi krisis global.

”Biasakan diri menanam di kebun maupun pekarangan rumah, begitu juga dengan beternak. Karena hal itu untuk memperkuat ketahanan pangan kita,” ajaknya.

“Tentu ini akan memberikan efek yang sangat besar kalau menanam dan beternak ini benar-benar kita laksanakan, dalam menghadapi krisis global ini, menaman dan beternak sangat penting dalam menekan inflasi, meski dunia menghadapi resesi kita sudah siap dengan ketersediaan pangan kita yang melimpah,” pungkas  ROAs

Baca Juga:  Wabup Bolmong Buka Sosialisasi PP No.11 Tahun 2017

Pos terkait