Tiba di Tomohon, Rombongan Bupati Sukamara Dterima Wawali Wenny Lumentut

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut SE menerima Kunjungan Kaji Banding Kabupaten Sukamara Provinsi Kalimantan Tengah di Kota Tomohon, bertempat di Terung Kabasaran Kota Tomohon, Kamis (15/12/2022).

Kunjungan yang dipimpin langsung Bupati Sukamara H Windu Subagio itu bertujuan untuk mempelajari pengelolaan wisata, keberadaaan kebudayaan dan lain sebagianya yang ada di Kota Tomohon.

“Kami bersyukur adanya perjumpaan ini, selaku Pemerintah Kabupaten Sukamara mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang luar biasa, dengan keramahannya, ditunjang dengan alam yang indah, udara yang sejuk dan perbukitan membuat rasa adem,” ungkap Subagio.

Ia berharap kunjungan ini akan mebawa kebaikan bagi daerah Sukamara bersama Kota Tomohon.

Subagio pun berharap ke depan akan ada kunjungan dari Pemkot Tomohon di Sukamara demi terus menjalin terjalin hubungan silaturahmi yang baik, saling mengenal, mengisi demi kemajuan bersama.

Wenny Lumentut mengatakan atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon, menyambut baik akan kunjungan ini.

“Apresiasi kepada Pemkab Sukamara yang datang, melakukan kunjungan di Kota Tomohon, dan satu saat Pemerintah Kota Tomohon akan mencoba melakukan kaji banding di Kabupaten Sukamara,” ujar Lumentut

Baca Juga:  Rum Usulu Buka Rapim Epra

Kepada rombongan Lumentut menjelaskan juga berbagai program Pemkot Tomohon diantaranya Iven TIFF (Tomohon International Flower Festifal), keberadaan Kota Tomohon.

Wawali juga memaparkan Kota Tomohon sebagai Kota Toleran, Kota pendidikan, dan lain sebagainya.

“Semoga perjumpaan ini dapat memberi manfaat berarti untuk Kabupaten Sukamara dan Kota Tomohon dalam berbagai aspek.

Wakil Wali Kota mengatakan karena Sukamara ada perbukitan, pihaknya akan mengirim tim ahli para layang untuk pengembangan olahraga paralayang untuk mendorong kepariwisataan di wilayah itu.

Selanjutnya, Subagio dan rombongan melakukan kunjungan sekaligus berwisata di sejumlah lokasi dan diakhiri dengan pertukaran cendera mata.

Bupati Sukamara didampingi istri tercinta, ikut hadir juga Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi SH bersama istri, Kapolres AKBP Dewa Made Palguna SH SIK MH, Ketua DPRD Hariawan Putra, Dandim 1014/Pbn Letkol Arm Yoga Permana S Sos, bersama Suhartono SH MH.

Hadir juga unsur pejabat jajaran Pemkot Tomohon.

Pos terkait