Kembali Dapat Nomor Urut 3, Steven Kandouw Yakin PDI Perjuangan Hattrick

Manado, MANADONEWS –
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendapat nomor urut 3 pada Pemilihan Umum 2024 mendatang. 

Ketua Bappilu PDIP Sulawesi Utara Steven Kandouw menekankan bahwa nomor urut 3 tersebut merupakan sebuah pertanda spesial bahwa PDIP bakal hattrick dalam kontestasi Pemilu. 

“Angka 3 bisa dikatakan angka kemenangan buat PDIP,” kata Politisi PDIP Sulut itu, kepada awak media, Kamis (15/12/2022).

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar pengundian nomor urut partai politik peserta Pemilu 2024. Partai yang sudah ada kursi di DPR memilih nomor urut Pemilu 2019 sebelumnya, sedangkan partai non-parlemen dan partai anyar dapat nomor urut baru. 

Diketahui di Sulawesi Utara pada Pilgub 2020 lalu, pasangan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK) sebagai Paslon nomor urut 3 mulus meraih hati rakyat.

Alhasil, ODSK dipercayakan lagi oleh rakyat Provinsi Sulawesi Utara sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur untuk periode kedua. 

Ketika itu, Pasangan Calon yang diusung dan didukung oleh 6 Partai Koalisi di antaranya PDI Perjuangan, Gerindra, PKB, PSI, Perindo dan PPP mengatakan bahwa nomor 3 sarat dengan makna. 

Baca Juga:  Sompotan Buka Penyusunan Rancangan Perubahan RPJPD 2005-2025

Pancasila sebagai landasan ideologis Negara Indonesia, dalam sila ketiga berbunyi Persatuan Indonesia. Artinya angka 3 merupakan simbol persatuan.

Bahkan angka 3 dalam Islam identik dengan Sunnah Rasul dengan ajaran serba 3 misalnya kesunnahan rangkaian wudhu dengan membasuh wajah 3 kali, membasuh tangan 3 kali dan seterusnya.

Sebagai kader PDI Perjuangan, Paslon ini juga bersyukur mendapatkan nomor urut 3, karena PDI Perjuangan sebagai Partai Politik peserta Pemilu juga mempunyai nomor urut yang sama yaitu angka 3 dengan simbol jari Metal atau Menang Total. (*)

Pos terkait