Kojongian : Segera Proses Aktifasi PIP Jalur Aspirasi Ibu Vanda Sarundajang

Torry Kojongian

MANADO, MANADONEWS.CO.ID – Sekretaris DPD Taruna Merah Putih Sulawesi Utara Torry Kojongian yang juga Koordinator penyaluran Program Indonesia Pintar (PIP) se Sulawesi Utara dari jalur aspirasi anggota DPR RI Komisi X Vanda Sarundajang (VaSung) dari Fraksi PDI Perjuangan, kepada media di Manado, Jumat (16/12/2022) menyampaikan rekening dana PIP 2022 agar segera dilakukan aktivasi.

“Ini sangat penting mengingat sampai (15/12/2022), masih banyak orang tua dan siswa yang sudah diusulkan dan diperjuangkan oleh Ibu Vanda Sarundajang yang menerima pemberitahuan dari tim VaSung dan dari sekolah untuk jenjang pendidikan SD, SMP, SMA/SMK yang menganggap remeh sehingga belum mengaktivasi rekeningnya.” tutur Kojongian.

Ia mengingatkan jika tidak melakukan aktivasi sampai 31 Desember 2022 karena faktor kelalaian uang akan kembali ke kas negara.

“Apabila masih ada kendala dalam hal kelengkapan dan ketidaktahuan nomor virtual dan nomor rekening bank yang harus dibawa ke Bank BNI dan BRI,bisa menghubungi tim VaSung yang tersebar di Kabupaten dan Kota se Sulawesi Utara.” ucapnya.

Baca Juga:  Minahasa Tenggara Ikuti Pameran Kepri Trade Expo

Kata Torry jika nomor rekening bank sudah di aktifkan Desember 2022 ini maka orang tua dan siswa bisa mencairkan pada akhir Januari 2023.

Pos terkait