Kata Caroll Senduk Ini Keuntungan Program Marijo Batanam

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Wali Kota Tomohon Caroll J. A. Senduk SH mencanangkan program marijo batanam tanaman organik di Kelurahan Wailan, Kecamatan Tomohon Utara, Senin (19/12/2022).

Pencanangan dilakukan di perkebunan kompleks halaman pekuburan Kelurahan Wailan.

Saat bersamaan Wali Kota mengukuhkan Kelompok Tani Organik ‘Zano Wailan’ dan Kelompok Tani Organik ‘Esa Toroan.’

Selain Perangkat Daerah terkait kegiatan ini turut melibatkan unsur Kelurahan bersama TP PKK Kelurahan Wailan.

Wali Kota dalam sambutan mengajak para petani termasuk Kelompok Tani Kelurahan Wailan dan Kota Tomohon pada umumnya untuk benar-benar menyukseskan program marijo batanam.

“Karena program menanam bahan makan pokok adalah bagian dari upaya pemerintah dalam mengatasi krisis pangan juga sebagai program penguatan kemandirian dan ketahanan pangan,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan menanam, ketersedian pangan pasti tersedia dengan baik, dan selaku pemerintah tentu melalui Instansi terkait kami terus memfasilitasi, mendorong akan para petani untuk berkebun sehingga diharapkan daerah kita tetap ada ketersediaan pangan.

“Selamat kepada Kelompok Tani yang baru dikukuhkan dan selamat berkebun,” ucapnya.

Baca Juga:  Minahasa Ketambahan 1 Terkonfirmasi, Total 9 Kasus Positif

Ketua TP PKK Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk – Karundeng menambahkan pihaknya mendorong keterlibatan TP PKK di tiap Kelurahan dalam menyukseskan program ‘marijo bakobong’ termasuk program marijo batanam tanaman organik Kelurahan Wailan, dengan tujuan untuk peningkatan ketahanan pangan dan menjaga kestabilan inflasi komoditas pangan.

Turut hadir, Plt. Kadis Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Dr Karel Lala SP MSi, Lurah Wailan Sefri Pungus SIP, para unsur terkait bersama para tokoh agama dan pemerintah.

Pos terkait