Terang yang Membawa Kemenangan jadi Tema Perayaan Natal Bank Danamon Area Manado

Manado,Manadonews.co.id-.Memperingati Hari Kelahiran Yesus Kristus tahun 2022, Bank Danamon Area Manado dan Sekitarnya menggelar Ibadah Perayaan Natal di Hotel Grand Puri Manado, Sabtu (17/12/2022).

Tema Perayaan Natal Bank Danamon Area Manado yang meliputi cabang Ranotana, Sutomo, Toar, Tomohon, Bitung dan Kotamobagu kali ini, yakni ” Terang yang Membawa Kemenangan”.

Dalam pembacaan Firman Tuhan, Pdt William Laihan,S.PAK mengambil dari Kitab Roma 8:37 yang berbunyi “Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita”.

Menurut Pdt William Laihan,S.PAK, bahwa Natal menjadi momen spiritual bagi umat Kristiani dalam merayakan kelahiran Yesus Kristus.

“Lahirnya Yesus ini sebagai gambaran kasih Tuhan bagi umat manusia di dunia,” ujar Pdt Laihan yang merupakan Hamba Tuhan dari Leader Greatnes of God Ministry yang juga fokus dan komitmen dalam Pergerakan Penginjilan Jalanan Sulut.

Ia menjelaskan Natal jangan hanya jadi perayaan setahun sekali tanpa meninggalkan makna apapun. Sebab Natal adalah momen untuk saling berbagi dan peduli terhadap sesama.

Baca Juga:  Warga Miangas Akhirnya Nikmati Jaringan 4G, Siaran RRI dan TVRI

“Perayaan Natal juga menjadi pengingat untuk semua manusia agar peduli kepada sesama. Jika memiliki berkat berlebih, maka sebaiknya kita berbagi dengan saudara atau tetangga yang kekurangan. Agar mereka juga turut merasakan kasih sukacita perayaan Natal, dengan begitu kita sudah menjadi sumber berkat bagi sesama,” tambahnya.

Dalam Sambutan Natal oleh Regional Head SND 12 oleh Ibu Chiau Winarto menekankan Natal yang sesungguhnya memiliki makna tentang kesederhanaan hati.

“Sebab kelahiran Yesus kala itu hanya disebuah kandang. Oleh karena itu Natal tidak hadir dalam kemewahan, juga tidak hadir dengan wewangian serta Natal tidak hadir dengan keindahan tetap Natal hadir dalam kesederhanaan,” jelasnya.

Sementara itu, dalam Sambutan Natal oleh Ibu Sandra Lumatauw mengangkat, bahwa Natal adalah sebuah kasih yang tulus dengan diiringi tindakan nyata.

‘Yesus terlahir ke dunia untuk membawa kasih dan damai. Sehingga sudah sepatutnya kita bisa meneladani setiap perbuatan-Nya. Natal bukan hanya sekedar ucapan atau posting foto di media sosial. Sebagai umat yang mempercayainya, kita harus menunjukkan arti Natal yang sesungguhnya melalui perbuatan-perbuatan yang nyata,” katanya.

Baca Juga:  Gubernur Olly Buka Kegiatan HOGSI XII

Perayaan Natal kali ini ditutup dengan Ucapan Terima Kasih oleh Ibu Lavrina Lambe. Nampak hadir seluruh Pimpinan dan Karyawan dari Bank Danamon Area Manado dan Sekitarnya.
(Redaksi)

Pos terkait