Upacara Peringatan Hari Bela Negara Maringka Bacakan Sambutan Presiden Jokowi

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa Riviva Maringka bertindak selaku Pembina Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke- 74, bertempat di halaman Kantor Bupati Minahasa, Senin (19/12/2022).

Presiden RI Ir. Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutan pada peringatan bertemakan ‘Bangkit Bela Negaraku Jaya Indonesiaku,’ yang dibacakan Maringka mengajak mengajak seluruh komponen bangsa untuk meneguhkan niatan bela negara sebagai upaya bersama dalam membangun bangsa.

Dikatakan Presiden di masa sekarang ini yang penuh kimpleksitas persoalan, kepemilikan SDM yang kompetitif menjadi sebuah keharusan.

Terkait bela negara, kata Presiden, adalah kesempatan bagi setiap warga negara untuk dmelaksanakannya dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab.

“Nlai dasar bela negara adalah cinta tanah air, setia pada Pancasila sebagi ideologi negara harus terus diimplementasikan dalam program kesadaran bela negara di semua lini,” tandas Jokowi.

Momentum hari ini, kata Jokowi, seyogyanya jadi kesematan untuk kian meningkatkan semangat bela negara guna membangun bangsa dan pertahankan NKRI.

“Semoga Tuhan menolong dan membimbing kita semua menuju Indonesia satu dan maju,” tutupnya.

Baca Juga:  Gubernur Olly Dondokambey Pelopori Bangun Perumahan Pendeta

Ditambahkan Maringka menambahkan, menyambut pesta Natal dan Tahun Baru masyarakat harus merayakan dengan sukacita dan penuh makna keimanan.

Ia pun menyampaikan pesan Bupati – Wajkil Bupati yakni ajakan kepada seluruh warga Minahasa yang beragama Kristen, selama momen Natal dan Tahun Baru tetap menjaga situasi kamtibmas.

“Di imbau juga agar mewaspadai cuaca ekstrem yang melanda wilayah Sulut,” tukasnya.

Guna menjamin Hari raya Natal dan tahun Baru, lanjut dia, telah dibangun Posko bersama pihak TNI/Polri di 6 titik.

Upacara turut dihadiri Kajari Minahasa, Dicky Octavia, perwakilan Kodim 1302/Minahasa, Perwakilan Polres Minahasa, pejabat Eselon II, Eselon III, Eselon IV, staf fungsional, staf pelaksana, THL, serta seluruh Kepala OPD.

Pos terkait