Asops Kasdam Kolonel Sutrisno Pujiono Pimpin Rapat Evaluasi Bidang Operasi Jajaran Kodam Merdeka

Manado – Diharapkan kekurangan dan kelemahan yang ada di tahun 2022 tidak terjadi lagi di tahun 2023. Oleh karena itu diperlukan kerja ikhlas, kerja keras, kerja cerdas, dan kerja tuntas dari seluruh prajurit Kodam XIII/Merdeka, khususnya bagi para prajurit personel yang mengawaki bidang operasi dengan tetap berpedoman pada aturan dan ketentuan yang berlaku.

Demikian dikatakan Asisten Operasi Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Sutrisno Pujiono dalam sambutannya pada pembukaan Rapat Evaluasi Bidang Operasi ta 2022 jajaran Kodam XIII/Merdeka, Rabu (21/12/2022) di Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka.

Bacaan Lainnya

Diungkapkan mantan Dandim 0812/Lamongan tersebut, bahwa rapat evaluasi program kerja bidang operasi ini merupakan agenda rutin dan sebagai sarana untuk mengevaluasi sejauh mana keberhasilan yang telah dicapai dan kekurangan serta hambatan yang dihadapi pada pelaksanaan program kerja sehingga kedepannya dapat dilaksanakan lebih baik dan optimal.

Baca Juga:  Galeri Timnas U-19 Siapkan Cara Berbeda Untuk Lawan Vietnam

” Kegiatan ini untuk mengevaluasi kembali dan mengukur sejauh mana keberhasilan program kerja yang sudah kita kerjakan selama tahun anggaran 2022, yang sebentar lagi akan berakhir dan kita akan memasuki program di tahun anggaran 2023. Selain itu pada kesempatan ini kita bisa saling memberikan saran dan masukan terhadap kendala yang kita hadapi di lapangan selama satu tahun program berjalan kemarin ,” kata Sutrisno Pujiono.

Lebih lanjut disampaikannya, dalam kurun waktu 2022 dalam pelaksanaan kegiatan baik kegiatan operasi maupun kegiatan pembinaan satuan masih ada beberapa kelemahan dan kekurangan yang perlu kita perbaiki bersama. Beberapa kelemahan dan kekurangan tersebut antara lain masih ada beberapa satuan yang belum membuat beberapa kerangka acuan kerja ataupun RAB sampai dengan tahun anggaran berjalan dan terdapat satuan yang belum menepati waktu pengiriman dan masih salah dalam pembuatan produk laporan penyelenggaraan dan latihan.

Asops Kasdam XIII/Merdeka menyampaikan beberapa hal penting kepada para peserta rapat evaluasi yang terdiri dari Kepala Seksi Operasi Kasrem, para pejabat Perwira Pembantu Madya (Pabandya) dan perwakilan masing masing satuan yang membidangi operasi tersebut, untuk dipedomani dan dilaksanakan yaitu, pertama, ikuti rapat evaluasi dengan serius dan seksama agar mendapatkan hasil yang optimal sehingga kita dapat mengevaluasi dan mendapatkan saran dan masukan yang terbaik dalam memperbaiki kinerja kita pada tahun 2023. Kedua, catat dan pahami materi yang disampaikan agar diperoleh pemahaman dan masukan serta informasi yang benar tentunya yang berkaitan dengan kekurangan dan kelemahan yang kita miliki saat ini.

Baca Juga:  Peringati Hari Perempuan, Gubernur Wujudkan Gerakan 'he for she'

” Perlunya antusias dan peran aktif yang tinggi dari peserta rapat agar dapat memberikan kontribusi dan masukan positif dalam forum ini guna memperbaiki kekurangan dan kelemahan yang terjadi untuk lebih disempurnakan kedepannya ,” ujar mantan Danbrigif 21/Komodo tersebut.

(Reginannlhy)

 

Pos terkait