Letkol Inf Topan Angker Putra Dipercayakan Menjadi Danup Peringatan Hari Infanteri ke-74 di Kota Bitung

Bitung, Manadonews.co.id – Komandan Kodim (Dandim) 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker mendapat kepercayaan dan tanggungjawab sebagai Komandan Upacara (Danup) pada peringatan Hari Infanteri ke-74 tahun 2022, Senin (19/12/2022) di lapangan upacara kantor Walikota Bitung.

Pria kelahiran Kabupaten Kepulauan Aru Kota Dobo Propinsi Maluku tersebut pernah menempuh pendidikan di SMU Katolik Yos Sudarso Dobo dan lulus pada tahun 2000. Kemudian masuk Akademi Militer (Akmil) dan menyelesaikan pendidikannya pada tahun 2003 dan pada tahun 2004 menjalani Kursus Dasar Kecabangan (Sussarcab) Infanteri.

Bacaan Lainnya

Setelah itu pria yang lahir pada 27 November 1981 mendapatkan penugasan operasi Aceh, kemudian penugasan luar negeri yaitu tugas Personel Exchange Program (PEP) di negara Singapura dan Korea Selatan (Korsel) pada tahun 2016. Serta KKL Dikreg LVI Seskoad tahun 2018 di Kamboja.

Baca Juga:  Bitung Bakal Miliki PLTG

Suami tercinta dari Ny Ruth Betharia Oktavia ini pada tahun 2021 pernah mendapat jabatan sebagai Komandan Batalyon Infanteri Raider 712/Wiratama.

Pada upacara peringatan yang mengusung tema ” Infanteri Yang Modern dan Selalu Di Hati Rakyat “, tersebut Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker menyampaikan rasa bangga dan syukurnya karena telah dapat menyelesaikan tugas dan tanggung jawab dengan baik tanpa kendala suatu apapun.

” Saya merasa bangga atas penunjukan dari pimpinan, ini sudah kedua kalinya saya menjadi Komandan upacara (Danup) pada hari Infanteri, dan ini merupakan kepercayaan yang harus kita jaga sebaik mungkin ,” ujar ayah dari Christhie Anabelle Angker.

(Reginannlhy)

 

Pos terkait