Tingkatkan Kinerja Kodam XIII/Merdeka Gelar Rapat Penyusunan Progjagar Bidang Operasi TA 2023

Manado – Asisten Operasi (Asops) Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Sutrisno Pujiono membuka rapat penyusunan Program Kerja dan Anggaran (Progjagar) bidang Operasi TA 2023, Selasa (27/12/2022) di lantai II gedung Fitnesh Makodam XIII/Merdeka.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Aris, para Pabandya Sopsdam XIII/Merdeka dan para pejabat operasi satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka.

Bacaan Lainnya

Asops Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Sutrisno Pujiono dalam sambutannya mengatakan bahwa, tujuan diselenggarakan rapat penyusunan Program Kerja dan Anggaran (Progjagar) bidang Operasi TA 2023 ini adalah sebagai pedoman dalam penyusunan PPPA 2023 dan sebagai pembanding besarnya anggaran di tahun 2022 dengan anggaran di tahun 2023 sehingga kita bisa merencanakan dan memanage sedemikian rupa agar pelaksanaan program anggaran tahun 2023 dapat dilaksanakan dengan efektif, efisien dan optimal.

Baca Juga:  Pandeirot: Beberapa Cara Mengatasi Bencana Banjir

Selanjutnya Asops Kasdam memberikan beberapa penekanan untuk dijadikan sebagai pedoman dan dilaksanakan oleh para pejabat operasi jajaran Kodam XIII/Merdeka.

Pertama, ikuti rapat ini dengan seksama, catat hal hal yang penting terutama yang berkaitan langsung dengan anggaran.

Kedua, pejabat perencanaan harus betul betul teliti dan cermati konsep PPPA yang diturunkan oleh TNI Angkatan Darat segera pelajari dan cocokan dengan DIPA 2023.

Ketiga, setelah rapat ini selesai agar segera ditindaklanjuti dengan mempelajari PPPA dari TNI Angkatan Darat dan cocokan dengan DIPA 2023.

Keempat, tahun anggaran 2022 akan segera berakhir oleh karena itu sekali lagi saya ingatkan kembali segera laksanakan identifikasi program dan anggaran yang belum atau tidak bisa dilaksanakan dan diserap termasuk identifikasi secara teliti terhadap anggaran yang akan berpotensi menjadi sisa murni.

Kelima, cek kembali kelengkapan administrasi masing masing kegiatan dan laksanakan tertib administrasi dengan berpedoman pada aturan dan ketentuan yang berlaku.

Pada kesempatan tersebut Kolonel Inf Sutrisno Pujiono menyampaikan ucapan selamat Natal kepada para peserta yang beragama Nasrani, semoga damai Natal menyertai kita semua.

Baca Juga:  Menurut Wali Kota Tomohon LKPM Sangat Penting

” Terimakasih kepada para peserta yang telah hadir baik secara langsung di gedung ini ataupun yang hadir secara virtual di satuan masing masing. Serta apresiasi kepada seluruh jajaran karena sampai dengan akhir program TA 2022 kita semua bisa menyelesaikan program dengan efektif dan optimal ,” ujar suami tercinta dari Ny Santi Sutrisno Pujiono.

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari tersebut, diisi dengan paparan dan evaluasi program kerja yang disampaikan oleh Pabandya Ren Sopsdam XIII/Merdeka Letkol Inf Abdul Samad dan Pabandya Lat Sopsdam XIII/Merdeka Mayor Inf Rivaldy Rachman, kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab.

(Reginannlhy)

 

Pos terkait