Satgas Yonarmed Tarik Bogani Bantu Persiapan Acara Perayaan Malam Tahun Baru 

Pontianak, Manadonews.co.id – Dalam rangka menyambut Tahun Baru 2023, personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani bersama warga Desa Sei Tekam melaksanakan kerja bhakti membuat kerangka api unggun untuk memeriahkan acara perayaan malam Tahun Baru, Selasa (27/12/2022) di Lapangan terbuka Dusun Sei Tekam, Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan tersebut sebagai wujud kebersamaan antara TNI khususnya personel Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Tarik Bogani dengan masyarakat di wilayah binaannya yang bertujuan untuk menciptakan kebersamaan dan mempererat tali persaudaraan.

Bacaan Lainnya

” Untuk menyiapkan perayaan acara malam Tahun Baru 2023, personel satgas Yonarmed 19/105 Tarik Bogani melalui Pos Sei Tekam yang dipimpin oleh Serda Rahmad beserta 5 personel membantu masyarakat Dusun Sei Tekam untuk membuat kerangka api unggun, yang nantinya akan dinyalakan pada saat malam Tahun Baru ,” kata Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Badau, Selasa (27/12/2022).

Baca Juga:  Bersama Masyarakat Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed Bogani Masuk Hutan Mencari Warga yang Hilang

Dikatakan Dansatgas bahwa acara tersebut merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan oleh masyarakat di Dusun Sei Tekam saat menyambut malam tahun baru.

” Ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan saat malam Tahun Baru atau sudah menjadi tradisi bagi masyarakat di Desa Sei Tekam. Setelah menyalakan api unggun akan diakhiri dengan kegiatan doa bersama dan acara tambahan ,” ungkap Edi.

Sementara itu Kepala Desa Sei Tekam Supratnio (36) mengucapkan terima kasih atas bantuan dan juga kebersamaan yang ditunjukkan oleh personel TNI Pos Sei Tekam Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Tarik Bogani dengan warga Desa Sei Tekam selama bertugas di wilayahnya.

” Terima kasih kepada personel Satgas Yonarmed 19 Bogani khususnya Pos Sei Tekam atas segala bantuan yang sudah diberikan kepada kami di Desa Sei Tekam ini, semoga kedepannya kedekatan anatara TNI dan juga masyarakat selalu terjalin dengan baik dan harmonis seperti sekarang ini ,” ucap Supratnio.

(***/Reginannlhy)

 

Pos terkait