Kolonel Bambang Hery Tugiyono Pimpin Rapat Evaluasi Pelaksanaan Progjagar Bidang Logistik Kodam Merdeka

Manado – Jajaran Kodam XIII/Merdeka menggelar Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran (Progjagar) Bidang Logistik Semester II Tahun Anggaran (TA) 2022, Kamis (29/12/2022) di Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka.

Rapat evaluasi ini dipimpin oleh Asisten Logistik (Aslog) Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono, dengan mengusung tema ” Evaluasi Bidang Logistik Semester II TA 2022 Guna Mewujudkan TNI AD Yang Profesional, Modern, dan Tangguh ” dan dihadiri secara langsung oleh Kahubdam XIII/Merdeka Kolonel Chb Marlon Tuwaidan, Kabekangdam XIII/Merdeka Kolonel Cba Dian Bagas, Kasilog Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Agung Isa, Karumkit R.W Mongisidi Kolonel Ckm dr.I Gede Putu Arsana dan mewakili Kapaldam XIII/Merdeka Kasiran Paldam XIII/Merdeka Mayor Cpl I Nyoman Yasa dan para pejabat Logistik satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Kasdam XIII/Merdeka Buka Operasi Gaktib dan Yustisi POM TNI Tahun 2019

Dalam amanat Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh yang dibacakan Aslog Kasdam XIII/Merdeka mengatakan kegiatan rapat evaluasi Program Kerja dan Anggaran (Progjagar) ini adalah sebagai wahana para pejabat logistik satuan jajaran dan staf umum Kodam XIII/Merdeka untuk dapat berkoordinasi dan berkomunikasi guna mengevaluasi pelaksanaan kinerja kita, sebagai sarana untuk menjamin efektivitas penggunaan anggaran dan kepatuhan terhadap regulasi pelaksanaan anggaran.

” Mari kita manfaatkan rapat evaluasi ini sebaik mungkin sebagai bahan referensi untuk mengoptimalkan kinerja kita di TA 2023 ,” kata Aslog Kasdam.

Lebih lanjut dikatakan mantan Dandim 0506/Tangerang tersebut agar memaparkan setiap poin evaluasi secara jelas dan rinci namun sederhana, agar para peserta rapat dapat memahami seluruh isi paparan secara menyeluruh, sehingga dapat menjadi rujukan yang aplikatif pada pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun depan.

Selain itu utarakan setiap permasalahan dan hambatan yang terjadi di satuan masing-masing untuk didiskusikan dan dipecahkan bersama guna peningkatan kinerja insan Logistik. Serta berikan bahan masukan yang
konstruktif, agar Staf Umum Kodam XIII/Merdeka dapat membuat konsep kebijakan pembinaan yang lebih baik, efektif dan efisien.

Baca Juga:  Perkuat Ketahanan Pangan Nasional Batalyon Zipur 19/YKN Panen Perdana Jagung Hibrida

” Oleh karena itu gunakan forum ini sebaik mungkin untuk mencari solusi yang terbaik terhadap berbagai kendala yang berpotensi menghambat kinerja kita. Sehingga kedepannya melalui rapat ini, kita dapat memperbaiki segala kekurangan dan mampu meningkatkan kinerja dan prestasi yang telah kita capai ,” ujar mantan Dandim 1602/Ende.

Pada kesempatan itu Aslog Kasdam menyampaikan beberapa hal yang perlu mendapat atensi khusus bagi para peserta rapat yaitu, perlunya evaluasi internal kinerja satuan masing-masing, mulai dari kepatuhan terhadap aturan, koordinasi antar satuan dan keterbatasan anggaran perbekalan kesehatan harus segera diatasi dengan menjadikan rumah sakit sebagai badan layanan umum demi pelayanan yang terbaik bagi Prajurit.

” Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita semua, sehingga Rapat Evaluasi ini berjalan dengan tertib dan lancar, serta menghasilkan rekomendasi rekomendasi yang bermanfaat untuk kerja kita di tahun depan. Tetap Semangat ,” pungkas Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono mengutip sambutan Pangdam XIII/Merdeka.

Pada kegiatan tersebut dipaparkan beberapa materi diantaranya Paparan Bidang Alpal oleh Aslog Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono, Paparan TW Bidang Logistik TA 2022 oleh Irdya Log Itdam XIII/Merdeka Letkol Cba Lea Sumajow, Paparan Bidang Bekkes oleh Pabanda Bek Slogdam XIII/Merdeka Mayor Cba Suryana, Paparan Bidang Sislog dan Bidang BMN serta Bidang Faskon oleh Pjs Pabandya Faskon Slogdam XIII/Merdeka Mayor Czi Azef Cutla Mambulo.

Baca Juga:  Asops Kasdam Kolonel Sutrisno Pujiono Pimpin Rapat Evaluasi Bidang Operasi Jajaran Kodam Merdeka

(Reginannlhy)

 

Pos terkait