Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kairagi Warnai HUT ke-59 Korem 131/Santiago

Manado – Menjelang puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Komando Resort Militer (Korem) 131/Santiago tahun 2023, melaksanakan ziarah rombongan yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, Selasa (3/1/2023) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi, Manado.

Kegiatan ini dihadiri oleh para Kasi Kasrem dan Kabalak Korem 131/Santiago, Komandan Kodim (Dandim) 1309/Manado Kolonel Inf Daniel Lalawi, Komandan Koramil (Danramil) 1309-02/WTPM Kapten Chb Nixon Kukus dan para Pasi, Bintara serta Tamtama Korem 131/Santiago.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ziarah ini diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan kusuma bangsa dan dilanjutkan dengan peletakan karangan serta tabur bunga di makam pahlawan oleh pimpinan ziarah dan rombongan.

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis dalam wawancaranya mengatakan kegiatan ziarah rombongan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-59 Korem 131/Santiago yang jatuh pada tanggal 4 Januari 2023. Selain itu juga kegiatan ini untuk menghormati, menghargai dan mengenang jasa jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

Baca Juga:  Pemkab Minut Tandatangani MoU Smart City Dengan Bank BNI

” Kegiatan ziarah ini dalam rangka HUT ke-59 Korem 131/Santiago, untuk tahun ini memang kita laksanakan sangat sederhana kita tidak bikin acara yang sifatnya seremonial besar karena memang sudah kita pertimbangkan beberapa hal. Namun demikian tidak mengurangi makna ataupun substansi dari sebuah kegiatan hari jadinya sebuah satuan militer ,” tegas Brigjen TNI Mukhlis.

Disampaikan Perwira Tinggi TNI AD yang 21 Januari 2023 nanti akan genap satu tahun sebagai Komandan Korem 131/Santiago tersebut, bahwa momentum ulang tahun Korem 131/Santiago yang bertepatan dengan awal tahun 2023 ini merupakan satu nilai yang bagus dimana ini membuka lembaran dan langkah baru bagi Korem 131/Santiago untuk melangkah lebih baik di tahun 2023, dengan mengevaluasi kekurangan kekurangan pada tahun 2022.

” Saya berharap melalui momentum ini Korem 131/Santiago dapat bekerja secara tulus dan ikhlas sesuai amanah, dengan membangun kebersamaan dan jiwa korsa serta dapat memberikan yang terbaik buat Provinsi Sulawesi Utara sehingga dirasakan keberadaannya dan dapat memberikan solusi di tengah masyarakat ,” ujar suami tercinta dari Ny Okti Nuzufa Mukhlis.

Baca Juga:  Danrem Santiago Tinjau Pembangunan Huntara di Minsel

Sambil menambahkan pada rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun ke-59 Korem 131/Santiago tahun 2023 juga melaksanakan berbagai kegiatan seperti visi Korem 131/Santiago yang terbaik buat Sulawesi Utara.

” Kita laksanakan berbagai kegiatan baik berupa kegiatan olahraga, bakti sosial yaitu kegiatan bersih bersih dan banyak hal yang kita lakukan dan itu dilaksanakan tersebar di seluruh satuan Kodim jajaran Korem 131/Santiago ,” kata Brigjen TNI Mukhlis.

(Reginannlhy)

 

Pos terkait