Kinerja Hebat, Tahun 2022 ODSK Persembahkan Berbagai Penghargaan Tingkat Nasional bagi Warga Sulut

Manado, MANADONEWS – Sederet penghargaan di tingkat nasional ditorehkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dibawah kepemimpinan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Sulut Steven OE Kandouw (ODSK), Tentunya ini merupakan kinerja yang Hebat dan luar biasa dari ODSK yang di persembahkan bagi warga Sulut. Ini dia penghargaan yang diraih sepanjang tahun 2022 :

*Penghargaan Harmony Award Tahun 2021 dari PKUB*

Provinsi Sulut pada 22 Oktober 2022 mendapat penghargaan dari Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Pusat Kerukunan Umat Beragama (PKUB) yakni penghargaan Harmony Award Tahun 2021. Penghargaan ini diberikan atas pencapaian Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw dalam menciptakan dan menjaga keharmonisan serta kerukunan antar umat beragama yang ada di Bumi Nyiur Melambai ini dengan slogan “Torang Semua Ciptaan Tuhan”.

*Anugerah Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi dengan Kategori Sangat Baik oleh KASN*

Proses pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) yang dilakukan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw diapresiasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Pemprov Sulut berhasil mendapat penghargaan KASN pada Anugerah Kualitas Pengisian JPT dengan kategori sangat baik. Penghargaan ini diberikan KASN sebagai apresiasi dan dukungan terhadap Pemprov Sulut dalam pelaksanaan pengisian JPT terbaik sesuai dengan ketentuan yang berlaku secara nasional. Pj Sekprov Sulut Praseno Hadi mewakili Gubernur Sulut menerima langsung penghargaan tersebut di Yogyakarta, Kamis (6/10/2022).

Baca Juga:  Pemprov Sulut Harap Masyarakat Solid Lawan COVID-19

*Penghargaan BKN Award 2022*

Pemprov Sulut meraih dua penghargaan dari lima kategori pada ajang BKN Regional XI Award 2022 yang digelar Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional XI (Wilayah Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara), Rabu (18/5/2022). Pemprov Sulut meraih apresiasi untuk kategori Perencanaan Kebutuhan, Pelayanan Pengadaan, Kepangkatan dan Pensiun serta Kategori Penilaian Kompetensi.

 

*Penghargaan Primaniyarta 2022 dari Presiden Joko Widodo*

Terobosan yang dilakukan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw guna meningkatkan perekonomian, khususnya di bidang ekspor perikanan dan pertanian kurun waktu lima tahun terakhir, ternyata mendapat perhatian dari Presiden Joko Widodo. Presiden Jokowi menganugerahkan penghargaan Primaniyarta 2022 kepada Olly Dondokambey, sebagai kepala daerah terbaik pendukung ekspor. Penghargaan diberikan pada momentum Pembukaan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-37 dirangkaikan dengan Pemberian Penghargaan Primaniyarta 2022, di Hall Nusantara 1 dan 1, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Rabu (19/10/2022).

*Penganugerahan Paritrana Award Jaminan Sosial Ketenagakerjaan*

Provinsi Sulut berhasil meraih Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau Paritrana Award Tahun 2020, di posisi peringkat tiga nasional. Sulut berhasil meraih penghargaan untuk kategori pemerintah provinsi, setelah Papua Barat dan Yogyakarta, yang diumumkan secara virtual Kamis (9/9/2021).

Baca Juga:  Pemkab Bolsel Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke 74

*BI Award 2022 dari Bank Indonesia*

Gubernur Olly Dondokambey pada Rabu 30 November 2022 mendapat Bank Indonesia (BI) Awards. Suatu apresiasi bergengsi di level nasional. Penghargaan dari BI ini sejatinya ada 58 kategori dan diberikan kepada mitra yang dinilai berdedikasi dan punya kontribusi. Untuk Olly Dondokambey dianggap hebat untuk Kategori Implementasi Qris Terbaik di Pemerintah Provinsi.

*Penghargaan Pemerintah Daerah dengan Kinerja Terbaik dalam Melaksanakan Pembangunan melalui Program RIDF*

Penghargaan kembali diberikan kepada Olly Dondokambey dan Steven Kandouw karena dianggap terbaik melaksanakan Pembangunan melalui Program Regional Project Closing Workshop Infrastruktur Development Fund (RIDF). Steven Kandouw berkesempatan menerima penghargaan di Radisson Golf & Convention Center Batam, Rabu (7/12/2022).

*Penghargaan Anugerah Meritokrasi 2022 dari KASN dengan Predikat Baik*

Gubernur Olly Dondokambey kembali menerima penghargaan dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN), Kamis (8/12/2022). Apresiasi kepada Olly Dondokambey itu karena keberhasilan Pemerintah Provinsi Sulut menerapkan Sistem Merit dalam Manajemen Aparatur Sipil Negara dengan Kategori Penilaian ‘Baik’.

Baca Juga:  Kemendagri Sudah Minta Daftar 23 Daerah Belum Bentuk Perpustakaan

 

*Penghargaan dari Menteri Airlangga Hartarto, Terbaik III TP2DD Indonesia Timur*

Pada Kamis (8/12/2022), Pemprov Sulut meraih penghargaan dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto selaku Ketua Pengarah Satgas Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD). Provinsi Sulut mendapatkan posisi terbaik III dalam kategori provinsi wilayah Kawasan Indonesia Timur yang dinilai optimal melakukan akselerasi digitalisasi.

*Penghargaan dari Ombudsman RI*

Ombudsman Repubilk Indonesia (RI) memberikan penghargaan kepada Gubernur Olly Dondokambey dengan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2022. Gubernur meraih peringkat pertama Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dengan nilai 98,15 pada opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik. (Advetorial diskominfo sulut)

Pos terkait