Pengumuman Capres Jadi Kejutan yang Dinanti di HUT Emas PDI-Perjuangan, Sekjen Hasto Kristiyanto Juga Sebut Putra Sulut

Sekjen PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto (Foto Istimewa)

Jakarta, Manadonews.co.id – PDI-Perjuangan (PDIP) akan merayakan HUT Emas pada 10 Januari 2023.

Informasi beredar akan ada kejutan dalam rangkaian kegiatan HUT PDIP dimulai 10 Januari hingga 31 Mei 2023.

Bacaan Lainnya

Pengumuman Calon Presiden (Capres) oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri adalah kejutan yang paling dinanti.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebutkan nama-nama kader yang digadang-gadang masuk bursa capres usai membocorkan kriterianya.

Hasto mengatakan Ketua DPR Puan Maharani hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi sosok potensial yang dipersiapkan PDIP.

“Ya sebenarnya banyak nama di PDI Perjuangan. Karena banyak menteri-menteri juga yang diusung PDI Perjuangan mereka dipersiapkan dengan sangat baik,” kata Hasto di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (3/1/2023).

Selain Puan dan Ganjar, Hasto juga menyebutkan nama kader lainnya, dari Olly Dondokambey, Tri Rismaharini, hingga Wayan Koster.

Baca Juga:  Pimpin Apel Awal Agustus, Mewoh Serahkan BPJS Ketenagakerjaan Non ASN

“Ada Pak Olly yang prestasi sangat baik di gubernur di Sulawesi Utara. Kemudian ada Pak Pramono Anung, ada Ibu Risma yang mampu membawa perubahan,” kata Hasto.

“Ada Pak Anas (Azwar Anas), ada Pak Ahmad Basarah yang usia begitu muda menjadi dua kali wakil ketua MPR. Ada Pak Djarot (Djarot Saiful Hidayat), wali kota pernah, anggota legislatif pernah, wakil gubernur pernah, sehingga banyak. Bapak Eriko (Sotarduga), Pak Nus (Nusyirwan),” tukas Hasto.

(***/JerryPalohoon)

 

Pos terkait