Handry Kalangi: Kami akan Penuhi yang Menjadi Catatan

Manado – Stadion Klabat dianggap layak sebagai venue lanjutan Liga 2 musim ini.

Kelayakan itu disampaikan Ketua Tim Risk Assesment dari Mabes Polri, Kombes Pol Juni Duarsah di Mapolda Sulut, Jumat (6/1/2023).

Bacaan Lainnya

“Kami sudah cek secara detail fasilitas pendukung pertandingan antara lain ruang kesehatan, ruang ganti, ketersedian ambulans, dan toilet,” ujarnya.

Kata Duarsah, Tim Risk Assesment sebagai perpanjangan tangan PSSI dan PT LIB memberikan nilai 61 usai memeriksa seluruh ruangan yang ada di Stadion Klabat, Manado.

“Berdasarkan hasil Risk Assesment yang lakukan tim, maka skor total diperolah hasil 61,10 persen kategori CUKUP. Artinya Stadion Klabat layak digunakan venue Liga 2,” terangnya.

Kombes Duarsah memberi saran dan masukan yang harus ditindaklanjuti manajemen Sulut United.

“Kedatangan kami juga mengidentifikasi potensi bahaya, agar tidak terjadi seperti di Kanjuruhan. Kita analisa apa yang dapat terjadi,” ujarnya lagi.

Baca Juga:  Sulut United Rekrut Striker Gaek I Made Wirahadi

Sementara General Manager Sulut United Handry Kalangi mengaku legah setelah Stadion Klabat dinyatakan layak dan bisa menjamu tim tamu Liga 2 wilayah timur.

Pasalnya, Sulut United masih akan menjamu empat tim sebagai laga home di Stadion Klabat yakni Persipal Palu, Kalteng Putra, Deltras Sidoarjo, dan Putra Delta.

“Nantinya akan kami penuhi mana yang menjadi catatan oleh tim risk assesment dari Mabes Polri sambil menunggu jadwal kelanjutan putaran pertama,” pungkas Kalangi.

(BenyaminAlfonso)

 

Pos terkait