Paman Satgas Organik Yonif Raider 712/Wiratama Bantu Yankes untuk Mama Kesayangan

Papua, Manadonews.co.id – Dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat Papua khususnya yang ada di Kalome. Satgas Satuan Organik Yonif Raider 712/Wiratama melalui Posramil Kalome melaksanakan kegiatan pengobatan gratis, Kamis (5/1/2023) di Pos Koramil Kalome.

Dalam keterangan tertulis Dansatgas Organik Yonif Raider 712/Wiratama Letkol Inf Madiyan Surya S.Hub.Int.,M.Han, mengatakan bahwa pengobatan gratis merupakan salah satu program Satgas Organik Yonif Raider 712/Wiratama yang dilaksanakan di seluruh jajaran posramil dengan tujuan untuk membantu dan memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan khususnya masyarakat di pedalaman sehingga tidak perlu jauh-jauh untuk pergi berobat.

Bacaan Lainnya

“Program pelayanan kesehatan gratis ini sudah jauh-jauh kami siapkan bahkan kami ikutkan anggota satgas untuk menerima pembekalan dan peningkatan skill pengobatan di beberapa Rumah Sakit di Manado selama pratugas. Sehingga pada saat penugasan inilah mereka dapat mengaplikasikan apa yang telah mereka dapat selama pelatihan dengan harapan semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Papua,” ungkap Madiyan Surya.

Baca Juga:  MenPAN-RB Tjahjo Kumolo Serahkan Hasil Evaluasi Pelayanan Publik

Dikatakannya, dengan menggunakan atribut lengkap dan membawa alat peralatan dan obat obatan Pak Mantri (Paman) Bintara Kesehatan Posramil Kalome Serda Fikri Thair siap membantu siapa saja yang datang.

“Anak, Paman ada kah,” ucap Dansatgas sambil menirukan panggilan Mama mama yang datang di Posramil Kalome untuk berobat.

Untuk diketahui Paman (Pak Mantri) adalah panggilan khusus untuk petugas kesehatan.

Sementara itu Bapak Gembala gereja Kalome Persmin Wonda mengucapkan terimakasih kepada satgas organik Yonif Raider 712/Wiratama khususnya Posramil Kalome yang sudah membantu memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Terimakasih untuk anak-anak pos TNI, bisa bantu masyarakat Kalome yang sakit untuk cepat sembuh,” ujar Persmin Wonda.

(***/Reginannlhy)

 

Pos terkait