Refleksi HUT Emas PDI Perjuangan: Paling Sukses Semenjak Reformasi, Berbagi Kekuasaan Tidak Menang Sendiri

Jakarta, Manadonews.co.id – Di perayaan HUT emas ke 50 tahun, 10 Januari 2023, PDI Perjuangan tampil sebagai partai paling sukses di Indonesia semenjak reformasi 1998.

PDIP bahkan mengejar kemenangan ke empat kali pada Pemilu 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

Meskipun demikian, menurut Sekjen Hasto Kristiyanto, dalam mengelola pemerintahan PDIP mengedepankan semangat gotong royong, tidak menang sendiri.

“Bahkan, kami ini berbagi di dalam mengelola kekuasaan pemerintahan karena spirit gotong royong,” kata Hasto di Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (8/1/2023).

Hasto pun mengambil contoh, bagaimana ketika PDI Perjuangan tetap berbagi kekuasaan secara merata, berkeadilan, dan dengan prinsip kebersamaan.

“Ini kalau kita lihat Pak Jokowi, Wali Kota (Solo) PDIP, lalu Gubernur DKI dari PDIP, kemudian jadi Presiden PDIP juga yang mengusung pertama kali. Tetapi kan semuanya ikut bersama-sama dengan semangat gotong royong mengelola kekuasaan pemerintahan,” tukas Hasto Kristiyanto.

Baca Juga:  Berkat Lobi Olly Dondokambey, Pemerintah Pusat Turunkan PPN Produk Pertanian

Terpisah, Ketua DPD Sulut Olly Dondokambey mengungkapkan bahwa PDIP senantiasa memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Yang tentunya berujung pada kesejahteraan segenap rakyat Indonesia. Untuk mencapainya butuh kerjasama segenap anak bangsa,” tukas Olly Dondokambey.

Tercatat PDIP sudah menang di 3 Pemilu semenjak reformasi 1998 yakni Pemilu 1999, 2014 dan 2019.

PDIP sudah mengantar Megawati Soekarno Putri dan Joko Widodo sebagai Presiden RI.

(***/Jrp)

 

Pos terkait