HUT ke-59 Korem Santiago Berlangsung Meriah

Manado – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Korem 131/Santiago tahun 2023, keluarga besar Korem 131/Santiago melaksanakan kegiatan syukuran, Selasa (10/1/2023) di Markas Korem 131/Santiago.

Berdasarkan pantauan Manadonews.co.id pelaksanaan syukuran peringatan HUT ke-59 Korem 131/Santiago walaupun tidak terkesan megah tapi berlangsung meriah dan memberikan semangat dan kegembiraan kepada para prajurit dan PNS jajaran Korem 131/Santiago serta menampilkan panggung hiburan yang menampilkan grup band lokal Manado.

Bacaan Lainnya

Sebagai tanda rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan tersebut Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigien TNI Mukhlis didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Okti Nuzufa Mukhlis bersama Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Hengki Yuda Setiawan dan Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Eva Hengki Yuda Setiawan, melaksanakan pemotongan tumpeng dan kue tart yang diberikan kepada para prajurit yang berprestasi.

Dalam wawancaranya Komandan Korem 131/Santiago menyampaikan pelaksanaan peringatan HUT ke-59 Korem 131/Santiago ini merupakan salah satu upaya pembinaan tradisi satuan, yang bertujuan untuk memelihara jiwa dan semangat serta nilai nilai kejuangan yang dilandasi semangat kekeluargaan dan rasa kebanggaan sesama anggota Korem 131/Santiago.

” Perayaan HUT ke-59 Korem 131/Santiago tidak kita peringati pada tanggal hari jadi 4 Januari 2023 karena beberapa pertimbangan dan hari ini kita laksanakan secara sederhana tapi dengan tidak mengurangi nilai nilai keberadaan kami di tengah masyarakat ,” ungkap Danrem 131/Santiago ke-33 Brigjen TNI Mukhlis.

Baca Juga:  10 Pendamping Kube Dinsos Kotamobagu Akan Dilatih

Dikatakan suami tercinta dari Ny Okti Nuzufa Mukhlis tersebut bahwa sebelum acara syukuran terlebih dahulu dilaksanakan jam pimpinan kepada segenap prajurit dan PNS Korem 131/Santiago untuk merefleksikan diri kita terhadap kegiatan di tahun sebelumnya. Mengawali pelaksanaan tugas di tahun baru 2023 ini, banyak hal yang memang perlu kita evaluasi dibalik segala sesuatu yang telah kami lakukan pada tahun 2022, tapi tentunya juga ada hal hal yang kita evaluasikan itu harus kita sampaikan.

” Harapan kita di tahun 2023 ini tentunya kita lebih bisa meningkatkan kinerja kita menjadi lebih baik kemudian bisa menjadi satuan komando kewilayahan yang bisa berbuat yang terbaik buat masyarakat Sulawesi Utara. Sekecil apapun kami selalu mempedomani perintah harian bapak Kasad dan salah satunya kami harus bisa hadir menjadi solusi ditengah tengah kesulitan masyarakat ,” ujar mantan Waasrena Kasad bidang Jemen dan RB tersebut.

Sejak awal menjabat Perwira Tinggi TNI AD lulusan Akmil tahun 1993, terus berupaya membenahi Korem 131/Santiago baik dari segi peralatan yang dimiliki, kemampuan personel maupun sarana dan prasarananya. Hal tersebut dilakukannya

” Selain gencar melakukan kegiatan pembinaan teritorial kewilayahan, Korem 131/Santiago dan Kodim jajarannya juga tidak lupa untuk terus membenahi pangkalannya. Sejak Korem 131/Santiago dibentuk sejak tahun 1964 kita tidak boleh pungkiri langkah langkah ataupun hal hal yang telah dilakukan oleh para pendahulu kami, para Danrem terdahulu sudah banyak berbuat. Saya hanya melanjutkan dan kalaupun ada hal hal baru yang saya lakukan itu tidak terlepas dari konteks saya selaku Komandan Korem yang salah tugasnya adalah membina kesejahteraan moril dan kinerja anggota saya ,” pungkas mantan Kapendam XII/Tanjung Pura.

Baca Juga:  Piala Gubernur dan Wagub Hari Ini Menjadi Rebutan di Kejuaraan Berkuda

Sambil menambahkan bahwa usia Korem 131/Santiago ke-59 tahun ini bukan usia yang tak muda lagi, untuk itu Korem 131/Santiago terus bersinergi dengan pemerintah dan elemen masyarakat. Kami melakukan berbagai kegiatan yaitu kegiatan bakti sosial, karya bakti dan pertandingan olahraga yang dilaksanakan oleh seluruh Kodim sejajaran Korem 131/Santiago.

” Kegiatan yang kami lakukan ini berpegang teguh pada prinsip yang berlaku di Sulawesi Utara karena selama ini dikenal sebagai daerah yang sangat tinggi toleransi ,” tutup Brigjen TNI Mukhlis.

Pada kesempatan tersebut Komandan Korem 131/Santiago memberikan piagam penghargaan kepada prajurit yang berprestasi diantaranya,

– Serda Herlanto Raigo (Turjasrem 131/Santiago) yang berhasil meraih emas dan juara pertama lari 5000m pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut tahun 2022.

– Serda Sigit Setya Tefa (Ba Korem 131/Santiago) berhasil mendapat medali emas Muathai AMPRO Basiona Sulawesi Tenggara tahun 2021.

– Koptu Charles Katiandagho (Ta Korem 131/Santiago) berhasil mendapat medali perak Tinju Porprov Sulut di Bolmong tahun 2022.

– Serka James Kambey (Babinsa Koramil 1302-02) yang berhasil menemukan 1 pucuk pistol merk M1911 A1 Us Army tahun 2022.

Baca Juga:  Kasdim Bitung Menghadiri Rakorda Registrasi Sosial Ekonomi

– Sertu David Ponomban (Ba unit Intel Kodim 1302/Minahasa) berhasil menemukan 1 pucuk pistol jenis FN Nojat 3294 dan 1 buah Magazen tahun 2022.

– Sertu Iwan Triyadin (Babinsa Koramil 1303-01) berhasil menyukseskan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) rumah masyarakat a/n Pak Jabir Kadengkang, Kelurahan Pobundayan RW.03/RT.08 Kecamatan Kotamobagu Selatan tahun 2022 dan pengecoran jalan masyarakat sepanjang 100m Kelurahan Pobundayan RW.03/RT.08 Kecamatan Kotamobagu Selatan tahun 2022.

– Serma Frits Manasal (Babinsa Koramil 1303-02) berhasil menyukseskan Manunggal Air (Pembuatan Bak Air Bersih) untuk masyarakat Desa Poopo Selatan Kecamatan Passi Timur Kabupaten Bolaang Mongondow tahun 2022. Serta menghibahkan tanahnya untuk pembuatan bak air bersih tahun 2022.

– Serka Adi (Babinsa Koramil 1309-04) berhasil mendapatkan piagam penghargaan dari kepala Rutan Malendeng Kelas II A Manado sebagai pelatih pembentukan fisik, mental dan disiplin kepada pegawai Rutan Malendeng Kelas II A.

Kegiatan ini juga ditandai dengan pemutaran profil dan sejarah terbentuknya Korem 131/Santiago, penandatanganan prasasti, dan penyerahan tali asih kepada para Warakawuri.

Kegiatan ini dihadiri oleh para Kasi Kasrem 131/Santiago, para Dandim dan Kabalak sejajaran Korem 131/Santiago, Kasdim 1309/Manado Letkol Inf Dedi, para Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 131/Santiago, para Pengurus Cabang dan Ranting Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka, para pengurus Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka dan para tamu undangan.

(Reginannlhy)

 

Pos terkait