Pidato di HUT Emas, Megawati Mengingatkan Jangan Sampai Dia Dipancing..

Jakarta, Manadonews.co.id Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengingatkan seluruh kader agar memiliki kesatuan hati dan pikiran.

Mengawali pidatonya pada perayaan HUT ke-50 PDIP yang dipusatkan di JIExpo Kemayoran Jakarta, Selasa (10/1/2023), Megawati menyinggung kader yang kerap berlawanan dengan kebijakan partai.

Bacaan Lainnya

“Kita itu bonding antara ini (menunjuk hati) dan ini (menunjuk kepala) itu satu, satu tuh mancur ke atas, kita diparingi oleh Gusti Allah, bisa jadi begini,” kata Megawati.

Kader partai yang sudah tidak sejalan antar hati dan pikirannya, maka dengan segala hormat, Megawati mewanti tidak segan untuk melakukan pemecatan.

“Kalau ada anak buah yang sudah di dalam aturan partainya harus sampai ke tingkat ke pemecatan ya saya teken, jret!,” tukas Megawati.

Baca Juga:  Dispora Mitra Fokus Persiapan Hadapi Porprov

Megawati mengingatkan jangan sampai dia dipancing untuk menggerakkan tangannya melakukan pemecatan. Sebab, dirinya tidak akan segan melakukan hal itu bila ada kader yang diketahui berkhianat.

“Jadi jangan bikin tangan ibu ini untuk membuat itu, karena atas nama partai toh, padahal mereka benar tidak menjalankan aturan partai ada yang berkhianat,” jelas Megawati.

Perayaan HUT juga dihadiri Presiden Joko Widodo, Wapres Ma’ruf Amin dan sejumlah undangan lainnya.

Berbeda dari sebelumnya, perayaaan kali ini tidak mengundang ketua-ketua umum partai lain.

(***/Jrp)

Pos terkait