Diikuti Wali Kota Tomohon Ini Penyampaian Presiden Jokowi buat Kepala Daerah

BOGOR, MANADONEWS.CO.ID – Wali Kota Tomohon Caroll J A Senduk SH ikut dalam Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia Tahun 2023, di Sentul International Convention Centre (SICC), Sentul, Jawa Barat, selasa (17/01/2023).

Rakornas yang mengusung tema ‘Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi’ ini diprakarsai oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan dibuka Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Presiden RI saat membuka kegiatan menyampaikan mengenai kebijakan pemerintah pusat dalam memperkuat pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi.

Presiden mengapresiasi atas upaya, kerja keras semua pihak, baik pusat maupun daerah, sehingga pandemi COVID-19 di tanah air dapat dikendalikan dan pertumbuhan ekonomi tetap terjaga.

“Saya mengajak kepada Pemerintah Daerah bersama unsur Forkopimda untuk terus bekerja keras, tetap semangat, berhati hati dan waspada, meski mampu melewati situasi di tahun 2022, tetapi juga ditahun 2023 ini masih menjadi tahun ujian bagi ekonomi global,” tandas Jokowi.

Kepada Kepala daerah Presiden mengingatkan dalam mengambil kebijakan sampai keliru terutama dalam hal kebijakan tarif angkutan, PDAM guna mencegah inflasi.

Baca Juga:  Proyek Pemeliharaan Jalan dan Pembuatan Gorong-Gorong di Desa Kopandakan Satu Selesai, Warga Apresiasi Pemkot Kotamobagu

Ia juga mengingatkan Kepala daerah untuk lebih rajin masuk pasar agar dapat mengetahui harga, khususnya harga bahan pokok.

Wali Kota Tomohon menandaskan sampai saat ini Pemerintah Kota Tomohon terus berupaya dalam memperkuat pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi melalui kebijakan, di antaranya memprogramkan kegiatan yang bertujuan untuk peningkatan ketahanan pangan dan menjaga kestabilan inflasi komoditas pangan, mendorong kegiatan bertani ‘marijo ba kobong’.

Pemerintah Kota Tomohon mengajak seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk terus mendukung Program Pemerintah, dalam rangka memperkuat pertumbuhan ekonomi di Kota Tomohon.

Pos terkait