Torry Kojongian: Prestasi Jadi Kado HUT ke- 54 Caroll Senduk SH sebagai Wali Kota Tomohon

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Bukti Sinergitas Pemerintah Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara dan Pusat menjadi sangat kuat  di era kepemimpinan Wali Kota Caroll Senduk SH.

Sekretaris DPD Taruna Merah Putih (TMP) Sulawesi Utara Torry Kojongian mengatakan meski dihadang Pandemi Covid-19, sejak dilantik Februari 2021 yang saat itu pertumbuhan ekonomi terpuruk serta laju inflasi yang sangat memukul sektor ekonomi masyarakat Kota Tomohon, Caroll Senduk mampu merecover sejumlah permasalahan menjadi keberhasilan pembangunan Kota Tomohon di Tahun 2022.

Bacaan Lainnya

“Tahun 2022 Caroll Senduk sukses menghelat iven Tomohon International Flowers Festival (TIFF) yang membangkitkan kembali gelora sektor pariwisata sekaligus meningjatkan income petani bunga,” ujar Kojongian.

Masih di sektor pariwisata, Kojongian menyebtukan Caroll Senduk mengembangkan pembangunan objek wisata Air Terjun Tekaan Telu, pembangunan objek wisata Batu Lapis Tambulinas, pembangunan objek wisata Air Panas Belerang Lahendong serta kerjasama sister city dengan Pasadena.

Baca Juga:  CS - WL Tandatangani Pakta Integritas Patuhi PKPU Nomor 13 Tahun 2020

Lanjutnya, kepiawaian seorang Caroll Senduk tampak juga dalam konteks investasi dengan capaian pengembangan iklim investasi penanaman modal yang hingga triwulan III tahun 2022 mencapai angka Rp 178.479.850.772.

Di sektor pembangunan infrastruktur, Wakil Ketua KONI Kota Tomohon itu membidik pembangunan dan pengembangan jalan sebesar 85,39 persen.

Wali Kota Caroll Senduk, katanya lagi, mampu memposisikan diri sebagai pemimpin dengan kemampuan mendengarkan.

Hal itu terbukti dengan kebijakan menanggapi aspirasi masyarakat di sejumlah wilayah yang mengalami krisis air bersih.

“Pada tahun 2022 layanan air bersih sebesar 66,93 persen dengan 11.094 Sambungan Rumah (SR) dan realisasi keuangan jaringan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) sebesar Rp 12.247.951.950,” beber Kojongian.

Kemampuan menjalin sinergitas yang kokoh oleh Caroll Senduk bisa dilihat juga di sektor pertanian, peternakan dan perikanan.

“Mengalirnya bantuan Brigade Alsintan (Alat Mesin Pertanian) untuk membantu masyarakat petani dan kelompok tani dalam pengolahan lahan, program pemanfaatan pekarangan untuk pangan lestari,pun bantuan kepada Gapoktan menjadi beberapa kebijakan Wali Kota caroll Senduk yang dirasakan secara nyata,” urainya.

Baca Juga:  Tegas! Denny Tuejeh Ingatkan Prajurit Kodam tidak Berbicara ke Publik soal Wacana Penundaan Pilpres

Ada juga kebijakan di bidang transportasi berupa pembangunan Michi-no-Eki (Stasion Jalan) yaitu bentuk kemitraan bersama antara Kota Tomohon dan Kota Minamiboso Jepang.

Di bidang sosial kemasyarakatan kepemimpinan Caroll Senduk sarat dengan kebijakan bantuan sosial (bansos) seperti Bansos Lansia, BPJS Ketenagakerjaan, BLT BBM, Bansos Bencana serta Bantuan Pangan Non Tunai.

Keberhasilan ini merupakan bukti nyata seorang Caroll Senduk yang mampu menjaga kepercayaan masyarakat Kota Tomohon serta mampu bekerjasama dengan DPRD.

“Tetapi tidak lepas juga kerjasama yang baik secara sinergitas pemerintah secara vertikal sehingga mampu membuktikan komitmen pemerintah kota dalam upaya untuk membangun serta meningkatkan percepatan pembangunan di berbagai sektor,” ucap Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Anak Kota Tomohon itu.

Ragam prestasi itulah yang boleh jadi kado indah di HUT ke- 54 Wali Kota Caroll Senduk hari ini.

“Selamat HUT ke- 54 buat pak Wali Kota Caroll Senduk. Semoga TYME senantiasa mencurahkan RahmatNYA buat pak Wali Kota dan keluarga,” tutupnya.

Pos terkait