Caroll Senduk dan Yutaka Ishii Bahas Teknis Pengelolaan Minchinoeki Pakewa Tomohon

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH menerima kunjungan dari Wali Kota Minamiboso Jepang Yutaka Ishii bersama Tim JICA (Japan International Cooperation Agency) di Gedung Michinoeki Pakewa Tomohon, Rabu (25/01/2023).

Michinoeki (Stasiun Jalan) adalah sebagai tempat istirahat dengan beragam fasilitas, pusat informasi didalamnya fungsi mitigasi bencana, kemitraan, perdagangan, pengembangan pariwisata, tempat pemasaran hasil pertanian dan lain sebagainya, dan melibatkan peran serta masyarakat lokal.

Keduanya melakukan penanaman pohon di taman Michinoeki Pakewa Tomohon kemudian didampingi oleh Ketua TP PKK Tomohon drg Jeand’Arc Senduk – Karundeng meninjau langsung keadaan di michinoeki pakewa Tomohon yang baru beroperasi dilanjutkan rapat dengan Pemerintah Minamiboso dan Tim JICA untuk membicarakan teknis tentang pengelolaan stasiun tepi jalan Minchinoeki Pakewa Tomohon.

“Tujuan dibangun Michinoeki di Tomohon ini untuk menggerakan perekonomian, dalam hal ini para petani dengan produk – produk yang akan di jual di tempat ini adalah produk organik seperti sayur dan lain-lain,” kata Wali Kota Caroll Senduk.

Baca Juga:  RSUP Kandou Tiadakan Waktu Berkunjung Pasien

Pemerintah Kota Tomohon juga akan menjadikan tempat ini sebagai pusat informasi wisata dan pasar pertanian organik.

“Ada juga penyediaan fasilitas packing bagi UMKM yang belum mempunyai alat atau mesin packing,” ucapnya.

Hadir juga Jajaran Pemerintah Kota Tomohon

Pos terkait