Wakili Penjabat Bupati di HUT Kampung Biru, Kadis PMD Ingatkan Beberapa Hal ini…

Kadis PMD Porawow
Kadis PMD Frans Porawow

Tahuna, MANADONEWS.CO.ID – Kepala Dinas Pemberdaaan Masyarakat dan Desa (Kadis PMD) Frans Porawow mewakili Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan di perayaan HUT ke 64 Kampung Biru Kecamatan Tabukan Tengah Senin (23/01/2023).

Frans Porawow dalam sambutannya mengucapkan selamat HUT ke Pemerintah Kampung Biru yang ke 64 Tahun.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe menyampaikan selamat bersukacita atas ulang tahun Kampung Biru yang ke 64,” sebutnya.

Pihaknya juga mengapresiasi pemerintah dan masyarakat yang telah menginisiasi pelaksanaan syukuran tersebut.

“Apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Kampung Biru Kecamatan Tabukan Tengah yang telah memfasilitasi

acara ini sebagai wujud kebersamaan dalam mensyukuri berkat dan anugerah Tuhan yang Maha Kuasa,” katanya.

Lebih lanjut, kata Porawow semenjak di tetapkannya Kampung Biru sebagai salah satu Kampung di daerah ini,maka tidak dapat di pungkiri bahwa masyarakatlah yang memegang andil yang besar dalam pengembangan Kampung.

“Kerja sama yang baik dan solid yang tercipta antara pemerintah dan masyarakat Kampung menjadi modal utama bagi Kampung Biru

Baca Juga:  Tim Basket Putra Sulut Tumbangkan Jatim

untuk semakin maju dan berkembang,” jelasnya.

Kepada Kapitalaung dan para aparat pemerintah Kampumg Biru ia meminta semakin profesional dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Di samping itu juga tingkatkan fungsi koordinasi dan sinkronisasi antara Kapitalaung, MTK dan unsur lembaga kemasyarakatan sebagai mitra pemerintah Kampung, sehingga harapan masyarakat dapat di akomodir melalui penetapan program dan kegiatan pembangunan partisipatif, di sesuailan dengan esensi masalah dan prioritas kebutuhan, serta sistem nilai dan budaya kearifan lokal semangat kegotongroyongan,” terangnya.

Ia mengajak kepada pemerintah dan semua elemen masyarakat Kampung Biru selaku komponen bangsa yang ada di daerah, untuk

tetap menjaga serta mempertahankan situasi dan kondisi daerah yang aman dan kondusif.

“Dengan terus membangun harmonisasi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,”tukas Kadis PMD Frans Porawow.

Turut hadir dalam acara tersebut Mantan Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe periode 2011-2016 yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Sangihe Drs Hironimus Rompas Makagansa MSi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sangihe Michael Thungari, Camat Tabukan Tengah Yusak Karame, Kapolsek Tabukan Tengah Iptu Ershan Dolongseda, Danramil, para Kapitalaung serta tamu undangan lainnya. (RITA)

Baca Juga:  Raih Dua Emas Minahasa Harus Puas Peringkat 4 Dance Sport PORPROV XI 2022

 

Pos terkait