Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaDaerahKesehatanNusa UtaraPemerintahanSangiheSosialSulawesi Utara

Instalasi Gawat Darurat RSU Liung Paduli Siap Beroperasi

×

Instalasi Gawat Darurat RSU Liung Paduli Siap Beroperasi

Sebarkan artikel ini
Penjabat Bupati Kab.Sangihe dr Rinny Tamuntuan di Peresmian IGD RSU Liung Paduli. (Foto:MN/Iskandar)

Tahuna,MANADONEWS.CO.ID – Instalasi Gawat Darurat RSU Liung Paduli siap beroperasi setelah di resmikan Penjabat Bupati Senin (30/01/2023).

Di katakan Pj Bupati, dengan di resmikannya ruang IGD RSU Liung Paduli tentu akan terus dan lebih meningkatkan kinerja

MANTOS MANTOS

dari semua nakes yang ada di RSU Liung Paduli.

Liung paduli

“Kiranya para Tenaga Kesehatan (Nakes) di sini akan terus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat sangihe,” jelas dr Rinny Tamuntuan di Naha Tabukan Utara.

Lebih lanjut kata Tamuntuan, di Tahun 2023 hingga 2024 mendatang Kepulauan Sangihe akan mendapatkan anggaran yang cukup baik

dari Kementerian Kesehatan di karenakan Kepulauan Sangihe masuk dalam wilayah perbatasan yang tentunya mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah pusat.

“Kita doakan bersama Wilayah Selatan Kepulauan Sangihe belum ada Rumah sakit, tentunya Pemkab Sangihe akan memberikan perhatian dengan membangun Rumah Sakit di Wilayah Selatan, rencananya akan di bangun Rumah Sakit Pratama dan untuk perencanaannya harus di siapkan tahun ini,” jelasnya.

Baca Juga:  Sekda Tahlis Usir ASN Datang Terlambat

Selain itu, pemkab telah melakukan pembahasan dengan Direktur Rumah Sakit Prof Kandou Manado untuk kesiapan para dokter-

dokter ahli yang nantinya akan di siapkan ketika sudah ada Rumah Sakit Pratama di Wilayah Selatan Sangihe.

“Pembangunan Sarana dan Prasarana Kesehatan adalah hal yang paling mendasar dalam upaya membangun Kabupaten Kepulauan Sangihe, selain kedepan akan di bangun Rumah saki Pratama di wilayah Selatan, Pemkab Sangihe juga akan meningkatkan semua Puskesmas dan Pustu yang ada di setiap wilaya kecamatan dan Pulau-pulau Perbatasan,” tukasnya.

Pj.Bupati, dr.Rinny Tamuntuan saat meninjau Ruang IGD. (Foto:MN/Iskandar)

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Liung Paduli dr Polideng Dalawir menyampaikan ucapan terima kasih kepada Penjabat Bupati dr.Rinny Tamuntuan dan memastikan akan meningkatkan pelayanan kesehatan untuk warga Sangihe khususnya di Wilayah Utara Kepulauan Sangihe.

Baca Juga:  Siagian: Peran TPID Semakin Strategis
Direktur RSU Liung Paduli dr.Polideng Dalawir (Foto:MN/Iskandar)

“Terima kasih kepada Penjabat Bupati dr.Rinny Tamuntuan yang telah meresmikan pembangunan IGD.

Semoga dengan adanya dukungan dari semua pihak serta makin lengkapnya fasilitas yang dimiliki, Rumah Sakit Liung Paduli bisa segera

menjadi Rumah Sakit kebanggaan masyarakat Kepulauan Sangihe khususnya masyarakat wilayah Utara dengan pelayanan terbaik,” harapnya.

RSU Liung paduli

Turut hadir dan mendampingi Penjabat Bupati masing-masing, Kepala Dinas Kesehatan dr Handry Pasandaran, Direktur RSU Liun

Kendaghe Tahuna Dr Aprikonus Loris, Direktur RSU Liung Paduli dr Poliden Dalawir, Sejumlah Kepala Puskesmas dan Tamu Undangan.

 

Example 120x600