Example floating
Example floating
Uncategorized

Bupati Minut Dukung Sosialisasi Rekrutmen Komcad Matra Darat

×

Bupati Minut Dukung Sosialisasi Rekrutmen Komcad Matra Darat

Sebarkan artikel ini

Minut,Manadonews.co.id-.Dalam rangka Rekrutmen Komponen Cadangan (Komcad) Kodim 1310/Bitung menggelar Sosialisasi Rekrutmen Komponen Cadangan (KOMCAD) Matra Darat Tahun 2023 bertempat di Aula Kantor Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Senin, (06/02/23).

MANTOS MANTOS

Kegiatan ini merupakan program Pemerintah dibawah Kementrian Pertahanan Republik Indonesia yang bertujuan untuk membantu pemerintah dalam penyiapan pertahanan negara.

Bupati Minut Joune Ganda mengatakan, Pemerintah Kabupaten Minut sangat mendukung dibukanya perekrutan Komponen Cadangan tahun 2023 yang diadakan oleh pemerintah dalam hal ini Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Saya mendukung dan menyambut baik dengan diadakannya sosialisasi rekrutmen personil Komcad ini, dimana tujuan sosialisasi ini merupakan penguatan pertahanan melalui masyarakat sipil dan ASN. Semoga dengan diadakannya sosialisasi Rekrutmen Komponen Cadangan (KOMCAD) TNI Matra Darat Tahun 2023 khusus di wilayah Kabupaten Minahasa Utara bisa berjalan dengan baik dan lancar dan bisa menumbuhkan kembali jiwa Nasionalisme Masyarakat, khususnya kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Bupati.

Sebelumnya, Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Arm. Yoki Efriandi, M.Han mempresentasikan serta memberikan sosialisasi kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara serta perwakilan dari universitas, ormas, para kepala OPD, para Stakeholder, Ormas dan ASN tentang Perekrutan Komponen Cadangan, dimana untuk wilayah Kabupaten Minahasa Utara telah dibuka lowongan sebanyak 300 orang.

“Rekrutmen ini bersifat terbuka siapa saja boleh mendaftar dan minimal tamatan Sekolah Dasar, asalkan memenuhi syarat. Pendaftaran Komcad dibuka untuk tiga matra sekaligus, yakni Angkatan Darat, Laut dan Udara. Pendaftaran dibuka secara online sejak tanggal 2 Januari hingga 14 April. Pendaftarannya juga dapat diakses melalui website https://komcad.kemhan.go.id.,” terangnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Arm. Yoki Efriandi, M.Han, Bupati Minut Joune J. E. Ganda, S.E., MAP, M.M., M.Si, Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan Olfy Kalengkongan, Staf Ahli Bidang Pembangunan Toar Sendow, Asisten Perekonomian Allan Mingkid, Staff Ahli Bidang Administrasi Umum Rivino Dondokambey, Kaban Kesbangpol Sammy Rompis, AP, para kepala OPD Minahasa Utara, para Stakeholder, Ormas dan ASN.
(Adve)

Example 120x600