Example floating
Example floating
Berita Terbaru

Kasdam Luthfie Beta Pimpin Upacara Penutupan Pendidikan Bintara TNI AD 

×

Kasdam Luthfie Beta Pimpin Upacara Penutupan Pendidikan Bintara TNI AD 

Sebarkan artikel ini

Manado – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta bertindak selaku Inspektur upacara dengan Komandan Secaba (Dansecaba) Rindam XIII/Merdeka Letkol Inf Torang Malau sebagai Komandan upacara pada penutupan pendidikan pertama Bintara TNI AD TA 2022 (Ov), Kamis (09/2/2023) di Markas Secaba Rindam XIII/Merdeka, Amurang.

Pada upacara penutupan pendidikan pertama Bintara TNI AD TA 2022 (Ov) tersebut, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta melantik 104 orang siswa yang telah selesai mengikuti pendidikan dan resmi menyandang pangkat Sersan Dua (Serda) dan juga melakukan penyematan tanda pangkat Serda dan menyerahkan ijazah serta tanda penghargaan kepada siswa yang berprestasi lulusan terbaik atas nama Serda Gilberth Arnol Karapa.

MANTOS MANTOS

Kegiatan ini dihadiri oleh Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen Theodorus Kawatu, Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma, Wadanrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Luhut Bernandus Sidabariba, Asintel Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, Asops Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Sutrisno Pujiono, Aslog Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono, Dandenmadam XIII/Merdeka Kolonel Czi Edi Martadinata, Kabintaljarahdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Yani Rumimpunu, Kajasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Vipy Amuranto Pranoto, Kakesdam XIII/Merdeka Kolonel Ckm dr.Ponco Darmono, Kapendam XIII/Merdeka Letkol Arm Beny Hendra Suwardi, Waaspers Kasdam XIII/Merdeka Letkol Arm Dedi Soehartono, Wakabekangdam XIII/Merdeka Letkol Cba Dr.Surono, para Pejabat Teras Rindam XIII/Merdeka, Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Ipung Luthfie Beta, para pengurus Persit KCK Cabang X Rindam XIII/Merdeka dan jajaran.

Baca Juga:  Ahmad Yani Nahkodai Diskominfo Kotamobagu

Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdam XIII/Merdeka menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangga pada seluruh siswa yang baru dilantik menjadi prajurit TNI Angkatan Darat.

“Hari ini kalian baru dilantik menjadi prajurit TNI Angkatan Darat dan disumpah menurut agamanya masing masing. Selalu pedomani dan amalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI serta 7 Perintah Harian Kasad dalam setiap gerak dan langkah dan pegang teguh sikap disiplin dan komitmen patuh terhadap hukum. Serta jaga kehormatan diri sebagai seorang prajurit Angkatan Darat,” ungkap suami tercinta dari Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Ipung Luthfie Beta.

Baca Juga:  Memperebutkan Piala Olly Dondokambey, Kejurnas GT Seri 2 Region V dimulai hari ini.

Pada kesempatan yang baik ini, Kasdam XIII/Merdeka mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada Danrindam XIII/Merdeka beserta staf, Dansecaba, para instruktur dan pelatih atas segala kerja keras yang dilakukan untuk mendidik para Bintara TNI Angkatan Darat sehingga pada hari ini dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik.

“Segera lakukan evaluasi demi perbaikan mutu pendidikan berikutnya, agar hasil didikan Rindam XIII/Merdeka setiap saat semakin meningkat dan mampu menjawab tuntutan tugas,” tutup mantan Wadanyonif Raider 712/Wiratama tersebut.

Untuk diketahui bahwa ini merupakan titik awal dalam meniti karier sebagai prajurit TNI Angkatan Darat. Nantinya selama 3 bulan kedepan para prajurit tersebut akan mengikuti pendidikan kecabangan sesuai dengan hasil nilai semua aspek yaitu, akademik, kesehatan, garjas, kepribadian dan psikologi yang telah diikuti prajurit sejak awal mengikuti pendidikan di lembaga pendidikan.

(Reginannlhy)

 

Example 120x600