Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaMinahasa

Theo Herwanto Imbau Warga Tingkatkan Kewapadaan Hadapi Cuaca Ekstrim

×

Theo Herwanto Imbau Warga Tingkatkan Kewapadaan Hadapi Cuaca Ekstrim

Sebarkan artikel ini

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID- Mengingat cuaca ekstrim yakni hujan deras disertai angin kencang yang tengah melanda wilayah Sulawesi Utara, Hukum Tua Desa Winangun Atas, Kecamatan Pineleng Theo Alfan Herwanto SE, MSA mengimbau warganya untuk lebih berhati – hati dalam beraktifitas.

Untuk keamanan dan keselamatan diri, Theo Alfan Herwanto mengingatkan warga Winangun Atas mengingkatkan kewaspadaan diri dengan memperhatikan situasi sekitar saat melakukan aktifitas.

MANTOS MANTOS

“Hal ini sekaligus menindaklanjuti himbauan bapak Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Oktavian Roring, M.Si dan bapak wakil Bupati Dr (HC) Robby Dondokambey, S.Si, M.Si, MAP terkait cuaca ekstrim,” tukas Theo, rabu (15/02/2023).

Jika tengah beraktifitas, baik di luar rumah maupun di dalam rumah kemudian terjadi cuaca ekstrim, masyarakat diminta menghindari berada dekat pohon besar, tiang listrik, papan reklame dan bangunan tua atau sudah rapuh.

Baca Juga:  Wauw..! Ada Lomba Goyang Maju Mundur di Wintas dalam Memeriahkan HUT ke 77 Kemerdekaan RI

“Untuk masyarakat yang mendiami area rawan longsor jauh lebih baik apabila untuk sementara waktu pindah ke lokasi yang lebih aman,” pintanya.

Himbauan juga berlaku bagi warga yang beraktifitas di area pantai.

“Hindari wilayah pantai apabila pantai bergelombang,” ucapnya.

“Intinya mari kita menjaga keselamatan diri sendiri, saling mengingatkan satu sama lain serta terus bertekun dalam doa,” kuncinya.

Example 120x600